Sukses

7 Artis yang Paham Arti Privasi Anak, Ogah Umbar Wajah Sang Buah Hati di Medsos

Sejumlah figur publik paham arti privasi anak, tak mau mempublikasikan wajah sang buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Seorang figur publik memang tak akan pernah lepas dari sorotan, termasuk mengenai kehidupan keluarga dan pribadinya seperti pasangan atau buah hati tercinta.

Namun setiap publik figur juga memiliki cara tersendiri dalam mengelola dan menjalani apa saja konten yang ada dalam media sosial mereka, seperti tak mengekspos wajah sang anak demi menjaga privasi anak.

Konten tentang anak tak jarang menjadi pro dan kontra untuk dibahas. Ada yang mempersilakan selama masih dalam tatanan yang wajar, namun ada juga yang secara tegas tidak membolehkan anak dijadikan konten.

Berikut sederet seleb Tanah Air, yang memutuskan untuk tak mengekspos wajah sang anak demi menjaga arti privasi mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Raisa

Penyanyi cantik Raisa resmi menikah bersama Hamish Daud pada tahun 2017 silam. Pasangan ini telah dikaruniai buah hati yang sangat cantik bernama Zalina Raine Wyllie yang lahir di awal tahun 2019 lalu. Kabar bahagia ini pun sempat dibagikan ke publik lewat akun sosial media pribadi keduanya saat sang anak lahir.

Namun sejak kelahirannya, Raisa dan Hamish Daud sepakat untuk tak mengekspos wajah sang anak. Meski begitu pasangan yang kian harmonis ini tetap sering membagikan aktivitas kebersamaan dengan buah hati mereka. Warganet pun dibuat penasaran dengan wajah putri pertama pasangan itu.

3 dari 9 halaman

2. Chacha Frederica

Chacha Frederica dikarunia buah hati pertamanya yang lahir pada 24 April 2020, yang bernama Cassia Shakir Ganinduto.

Sampai saat ini, Chacha Frederica masih merahasiakan wajah sang anak meski beberapa momen kebersamaan antara ibu dan anak itu beberapa kali diperlihatkan dalam akun media sosial pribadi Chacha.

Publik makin dibuat penasaran dengan kecantikan paras buah hatinya.

4 dari 9 halaman

3. Tasya Farasya

Sukses di kariernya menjadi seorang beauty vlogger dan influencer, Tasya Farasya resmi menyandang status sebagai orangtua pada kahir Juni 2020 lalu bersama Ahmad Assegaf. Keduanya sempat menjalani LDR selama kurang lebih tujuh tahun sebelum akhirnya menikah.

Maryam Eliza Khair Assegaf, atau yang sering disapa Baby Lily masih dirahasiakan wajahnya oleh Tasya dan Ahmad. Mereka berdua tidak pernah mengunggah foto wajah sang anak secara terang-terangan.

Diketahui Lily baru saja bertambah umur yang pertama pada tahun ini. Momen ulang tahun sang anak itu lantas dibagikan oleh Tasya tanpa menunjukan wajah sang anak. Tak hanya dalam momen ulang tahun itu, beberpa kali Tasya mengunggah potret Lily namun selalu menutupinya dengan stiker.

5 dari 9 halaman

4. Denada

Denada resmi bercerai dengan Jerry Aurum pada 2015 silam. Dari pernikahannya itu Denada dikaruniai seorang putri bernama Shakira Aurum. Sejak putrinya diketahui menderita sakit leukemia, Denada memutuskan untuk semakin menjaga privasi sang anak, dengan tidak mengumbar wajah sang buah hati.

Dalam video channel YouTube milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, keputusan Denada untuk menutup wajah sang anak lantaran putrinya kerap sedih saat melihat wajahnya di cermin dalam kondisi sakit.

Melalui hal tersebut, Denada menyadari menyadari bahwa putrinya tidak nyaman melihat wajahnya saat sedang sakit. Karena itu, ia pun memutuskan untuk menghormati keinginan sang anak untuk tidak memperlihatkan wajah putrinya ke publik.

6 dari 9 halaman

5. Daniel Mananta

Selain tidak pernah mengunggah wajah anak, Daniel Mananta pun jarang mengekspos kebersamaan dengan sang istri di akun media sosialnya.

Ia menjelaskan alasan tak pernah memamerkan keluarganya, lantaran menjaga privasi istri dan anaknya.

"Di kehidupan profesional mungkin saya konsumsi publik, tapi di kehidupan pribasi saya pingin anak dan istri saya nggak dikonsumsikan juga oleh publik," ungkapnya seperti dikutip dari Fimela.com dalam salah satu program televisi swasta.

7 dari 9 halaman

6. Vincent Ryan Rompies

Satu seleb ini terbilang juga jarang menunjukkan kbeersamaan dengan keluarganya di akun media sosialnya.

Saat ini, Vincent Ryan Rompies atau kerap disapa Vincent telah memiliki tiga orang anak yang sudah beranjak remaja. Perihal kehidupan pribadinya yang berkaitan dengan keluarga, ia memang sengaja tak mau mengumbar, demi menjaga privasi mereka.

 

8 dari 9 halaman

7. Anggun C Sasmi

Penyanyi Anggun C Sasmi juga sempat memutuskan untuk tidak menunjukkan wajah sang anak ke publik.

Anaknya yang bernama Kirana Cipta Montana Sasmi saat ini sudah beranjak remaja. Meski cukup sering mengunggah momen kebersamaan dengan anak, Anggun tetap menutupi wajah sang anak dengan berbagai stiker.

Namun, baru-baru ini Anggun mulai menunjukan wajah sang anak dalam akun Instagram pribadinya.

Penulis : Azarine Natazia

9 dari 9 halaman

Infografis Gim Berbahaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini