Sukses

Comika Day 2021 Sukses, Pandji Pragiwaksono Cs Makin Semangat Majukan Comika Company di Industri Komedi

Comika Day 2021 telah sukses digelar, membuat Comika Company termotivasi untuk lebih maju lagi di dunia komedi Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Comika Day, sebuah perhelatan yang digelar untuk seluruh unit Comika Company, kembali unjuk gigi di hadapan penikmat stand-up comedy di Indonesia pada tahun 2021. Ajang tahunan ini digelar setiap tanggal 27 September, tepat di hari ulang tahun maestro lawak Bing Slamet.

Perhelatan Comika Day bisa disimak secara gratis melalui kanal Youtube Comika Media. Dari situ, terlihat betapa para komika maupun komedian Tanah Air sangat bersemangat dalam menyampaikan sejumlah informasi beserta lelucon-lelucon cerdas ala stand up comedy.

Comika Day menjadi cara Comika Event, promotor stand-up comedy, dalam menghadirkan para komika, komedian, dan entertainer lintas industri untuk menghibur sekaligus mengumumkan informasi-informasi penting mengenai karya masing-masing pada 2022 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Deretan Pengisi Acara

Diselenggarakan secara virtual oleh Comika secara gratis di yotube Comikamedia, ajang Comika Day menghadirkan sejumlah nama yang sudah wara-wiri di jagat komedi tanah air. Mulai dari Sule, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, hingga Adriano Qalbi.

Tidak ketinggalan juga para komika yang namanya sudah tidak asing di telinga para penikmat stand-up comedy. Mereka adalah Awwe, Adjisdoaibu, Abdur Arsyad, David Nurbianto, Arif Brata, Barry Williem, Erwin Wu, Musdalifah Basri, Rin Hermana, Ridwan Remin, Oki Rengga, Nopek Novian, Dany Beler, Benedictivity, Oza Rangkuti, Muhammad Ronaldo, Indra Cahya, Ulwan Fakhri dan Adit MKM.

 

3 dari 6 halaman

Mengubah Format

Pandji Pragiwaksono selaku direktur dari Comika Company, mengungkapkan semangat serta motivasinya dalam menggelar acara ini.

"Comika Company membuktikan bahwa pandemi tidak mematikan industri komedi, tapi menuntut pelakunya untuk mengubah format bagaimana komedi dihantarkan," Pandji Pragiwaksono menyampaikan.

 

4 dari 6 halaman

Unit Comika Company

Sejak didirikan, Comika Company telah melahirkan beberapa unit hingga saat ini. Lewat Comika Day, para konsumen Comika Company diajak mengenal lebih intim dengan unit-unit di Comika Company termasuk proyeksi ke depannya.

Mulai dari Comika Event, Comika Management, Comika Comedy Club, Comika Media, Comika ID, Comika Pecahkan, hingga Fisikkal.

 

5 dari 6 halaman

Comika Event hingga Comika Management

Comika Event adalah salah satu unit yang mengemban tugas untuk mengatur segala hal hingga eksekusi pertunjukan stand-up comedy dari para talent Comika Management ataupun seluruh stand-up comedian di Indonesia. Comika Comedy Brawl dan Comikathlon jadi dua kompetisi besar bagi pelaku stand-up comedyse-Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka yang difasilitasi oleh Comika Event.

Comika Media selaku pemegang banyak catatan perjalanan para komedian di Indonesia tidak ketinggalan dalam memberi kesan baik untuk pemberitaan berbagai hal dengan unsur komedi bagi masyarakat. Website yang akan menjadi sumber informasi seputar komedi akan segera diluncurkan.

Comika.id selaku pemberhentian para komika untuk mendistribusikan karyanya, dirasa sangat membantu para komika di Indonesia. Pertunjukan spesial yang sudah mereka selenggarakan dan direkam dengan sebaik mungkin, dapat dipasarkan lewat Comika.id.

Comika Management yang diisi oleh sejumlah talent dari stand-up comedian ternama di Indonesia juga berperan penting dalam keberlangsungan Comika Company.  Ketertarikan penikmat stand-up comedy untuk lebih dekat dengan berbagai hal dari Comika dilakukan dengan kedatangan mereka di pertunjukan-pertunjukan spesial dari talent Comika Company.

David Nurbianto, Awwe, Abdur Arsyad, Rin Hermana, Arif Brata, Erwin Wu, Barry Williem, dan Musdalifah Basri siap menjadi tonggak yang kompeten dalam memperkenalkan Comika di industri komedi saat ini.

Kemudian, ada Rin Hermana, Arif Brata, Musdalifah dan Angga Diandry sebagai Manager Talent Representative juga menjelaskan yang akan mereka lakukan. Di antaranya adalah special show Tetta dari Arif Brata, Kundang dari Rin, serta Mamah Mu(s)da dari Musdalifah.

 

6 dari 6 halaman

Fisikkal dan Pecahkan

Fisikkal merupakan unit bisnis Comika yang hadir dalam bentuk merchandise. Kolaborasi yang terus dilakukan dengan sejumlah komika hingga ilustrator ternama adalah kunci menjaga eksistensi yang dilakukan Fisikkal.

Fisikkal juga membuka pintu kolaborasi para komika di manapun tanpa membatasi hal apapun. Fisikkal siap menghadirkan cinderamata spesial berkolaborasi dengan dua nama besar industri komedi yakni Comedy Central Indonesia dan Standupindo.

Pecahkan memiliki peran yang sangat mulia dalam Comika Company. Sekolah stand-up comedy yang dinaungi Comika ini dipegang penuh oleh Ulwan Fakhri sebagai kepala sekolah. Pengajar-pengajar kompeten seperti Ridwan Remin, Dany Beler, Erwin Wu hingga Pandji Pragiwaksono memberi semangat lebih kepada para pelajar. Pecahkan telah mengajar sebanyak 12.000 orang dalam berbagai platform. Baik itu online, buku, YouTube, hingga podcast yang dapat dinikmati dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.