Sukses

K-Festival 2021 Dibuka, Ada Pemutaran Film Korea hingga Fashion Show Hanbok - Batik

Event budaya K-Festival 2021 dibuka Senin (4/10/2021), bertepatan dengan peringatan Gae Cheon Jeol atau Hari Kelahiran Bangsa Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia menggelar acara tahunan berupa festival budaya dari Negeri Ginseng, K-Festival 2021. Tak sendirian, pihak kedutaan menggandeng sejumlah insititusi pemerintah Korea yang berkantor di Indonesia.

Mulai dari Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA), Korea Foundation (KF), hingga Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).

Perhelatan tersebut tahun ini mengambil tema 2021 We Go Together Festival. Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung, berharap festival ini dapat menghibur sekaligus memberi semangat kepada warga Indonesia dan Korea di tengah pandemi.

"Kami berharap We Go Together Festival ini dapat menambah penggemar budaya Korea dari Indonesia dan mengajarkan kita untuk saling menghargai budaya masing-masing, serta memupuk persahabatan yang lebih erat antara kedua negara," tutur Park Tae Sung dalam pernyataan tertulisnya.

Festival budaya ini dibuka Senin (4/10/2021), bertepatan dengan peringatan Gae Cheon Jeol atau Hari Kelahiran Bangsa Korea.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Bunga Peoni

Ada banyak acara menarik yang disajikan dalam beragam tema seperti "Feel Together," "Taste Together," dan "Enjoy Together." Menyesuaikan kondisi pandemi, ada acara yang digelar secara daring maupun luring.

Dalam Feel Together misalnya, ada perjalanan budaya secara virtual ke Korea pada 8 Oktober mendatang via Zoom dan YouTube.

Bertajuk "Peonies, The Flower of Peace and Prosperity", acara yang terbuka untuk umum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bunga peoni yang berhubungan erat dengan kehidupan istana Korea.

3 dari 5 halaman

Hanbok-Batik Fashion Show

Rangkaian acara dalam "Taste Together" bakal menarik bagi pecinta kuliner atau juga pelaku mukbang. Salah satunya adalah kelas memasak bersama Chef Jun, yang memperkenalkan resep masakan menyehatkan dan menambah daya tahan tubuh.

Tanggal 22 Oktober mendatang, juga akan digelar acara spesial Hanbok-Batik Fashion Show. Istimewanya, akan dipamerkan paduan antara busana tradisional Korea ini dengan kain batik. Ridwan Kamil, Desy Ratnasari hingga Rossa, akan hadir sebagai bintang tamu dalam acara yang tayang 22 Oktober mendatang di YouTube KCCIndonesia.

4 dari 5 halaman

Tayang di Vidio dan Bioskop

Kini giliran penggemar K-Pop dan sinema Korea yang dimanjakan lewat kategori "Enjoy Together."

Mulai 27-31 Oktober mendatang, akan digelar Korea Indonesia Film Festival. Sejumlah film menarik seperti Sinkhole, Escape from Mogadishu, The Box, Hostage, hingga Mekkah I'm Coming, akan diputar dalam acara ini. Sebagian film ditayangkan di bioskop CGV Grand Indonesia Jakarta dan CGV Paris Van Java.

Di luar lokasi ini, sejumlah film juga akan ditayangkan secara daring dan gratis melalui Vidio.

5 dari 5 halaman

Penampilan ITZY hingga Super Junior D&E

Nah untuk penggemar K-Pop, pada 31 Oktober mendatang akan digelar Stage K-Pop Concert di CGV Grand Indonesia.

Penggemar dapat menyaksikan penampilan artis K-Pop secara daring lewat layar lebar, mulai dari Jeong Sewoon, ONF, Woodz, Super Junior D&E, ITZY, Monsta X, dan Cravity.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.