Sukses

Tukul Arwana Sudah Bisa Berkomunikasi Meski Hanya Lewat Isyarat

Tukul Arwana sempat dilarikan ke rumah sakit gara-gara pendarahan di otak.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi komedian sekaligus presenter Tukul Arwana sudah mulai membaik. Sebelumnya, Tukul sempat mengejutkan publik setelah dilarikan ke rumah sakit karena alami pendarahan di otak. 

Setelah menjalani perawatan selama 10 hari berada di rumah sakit, pria 57 tahun itu sudah dipindah ke ruang perawatan. Setelah menjalani operasi, kondisi Tukul sudah mulai membaik.

Meski belum pulih sepenuhnya, Tukul Arwana sudah bisa merespons lawan bicaranya walaupun hanya menggunakan gerakan tubuhnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasih Jempol

"Komunikasi sudah kayak misalkan dokter atau perawat datang, 'Mas bagaimana?' Dia begini (isyaratkan oke dengan jempol) maksudnya aman," ungkap manajer Tukul, Rizki Kimon saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

 

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Bicara

Rizki menyebut bahwa Tukul memang masih belum bisa diajak berbincang. Akan tetapi mantan pembawa acara Bukan Empat Mata tersebut sudah mulai bisa menggumam. 

“Untuk berbicara memang dibutuhkan waktu tetapi dia bisa bergumam, bisa mungkin ya lebih berguman sih," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Belum Boleh Dijenguk

Saat ini, Tukul Arwana pun juga sudah berada di ruang inap seiring kondisi kesehatannya yang membaik. Pembawa acara program tv One Man Show itu dipindahkan dari ruang ICU ke rawat inap pada Kamis (30/9) malam, meski begitu Tukul Arwana belum diperbolehkan dijenguk selain anggota keluarga. 

"Saran dari dokter walaupun sudah pindah di ruang VVIP hanya saja belum boleh dijenguk karena beliau tetap harus istirahat secara intens sebagai penunjang pemulihan beliau supaya lebih cepat (sembuh)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.