Sukses

Sapphire Luncurkan Single Repeat, Buah dari Overthinking yang Merugikan

Single Repeat memiliki makna yang sangat dalam, diambil dari pengalaman Sapphire sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sapphire, kembali dengan single orisinal barunya yang berjudul "Repeat". Musikus asal Inggris ini seolah memberi isyarat untuk memulai awal baru dengan semakin dewasa.

Selama satu dekade bermusik dan menulis lagu, Sapphire memiliki pengalaman dan kepercayaan dirinya dalam hal penulisan lirik, komposisi, dan tema melalui genre alt-pop yang diusungnya secara indah.

Lagu "Repeat" memiliki makna yang sangat dalam, diambil dari pengalaman Sapphire sendiri sebagai orang yang overthinking (terlalu banyak berpikir). Hal itu diakui sendiri oleh Sapphire secara tersirat saat menulis lagu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Sang Penyanyi

"Aku hanya mengulangi," begitulah potongan liriknya "Repeat" yang membawa pendengar pada perjalanan siklus hidup sang penyanyi.

"Aku suka mengubah pemikiranku yang berlebihan menjadi lagu. Aku telah membuat musik selama yang aku ingat, dan aku biasa mengunggah cover di YouTube yang telah memberiku beberapa peluang luar biasa selama beberapa tahun terakhir," ujar Sapphire dalam keterangan kepada wartawan, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Sang Penyanyi

Sapphire pun tak memungkiri bahwa ia memiliki harapan besar terhadap karyanya ini.

"Membuat musik adalah hal yang paling menarik yang pernah ada, dan aku sangat berharap lagu-laguku bisa menjadi soundtrack hidupmu dalam beberapa hal,” ia menyampaikan harapannya.

 

4 dari 4 halaman

Musik Eksperimental

Musik lagu ini diiringi oleh ketukan elektronik yang bergelombang, jam yang berdetak, dan vokal bergema ala Daft Punk dan Madison Beer.

Menjelang akhir lagu, telinga pendengar akan dibuat terkejut oleh nuansa eksperimental yang melambangkan pola pikir tidak sehat. Sapphire mengaku bahwa ia selalu merinding setiap kali mendengarnya suara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.