Sukses

Meski Telah Bercerai dengan Alvin Faiz, Larissa Chou Tak Pernah Menyesal Menjadi Mualaf

Larissa Chou mengakui keluarganya juga tak pernah menyalahkannya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Alvin Faiz, Larissa Chou mengaku keluarganya tak pernah menyalahkan soal keputusannya menjadi mualaf maupun berhijab. 

Seperti diketahui, Larissa Chou memutuskan menjadi mualaf saat akan menikah dengan Alvin Faiz. Pihak keluarga juga tidak mempermasalahkannya saat itu.

“Ngak pernah sedikit pun mami, adik, dan keluarga aku, menyinggung soal hijab yang aku pakai dari dulu sampai sekarang," kata Larissa Chou seperti dilihat dalam Insta Story nya, Kamis (30/9/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengungkit

Larissa Chou mengatakan orang tuanya justru sangat berpikiran terbuka dan tak pernah membahas soal agama saat mereka kumpul. Mereka juga tak pernah mengungkit keputusan menjadi mualaf setelah Larissa bercerai dari Alvin Faiz. 

“Ada masalah, tidak ada masalah, senang, sedih, mereka nggak pernah membawa-bawa agama dan hijab aku tidak juga mencampuri urusan aku terlalu dalam," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan

Bagi Larissa, kondisi rumah tangganya itu menjadi bisa membuktikan bahwa keputusannya untuk mualaf bukan datang karena dorongan orang lain. 

“Terkadang kita sebagai seorang anak hanya perlu membuktikan bahwa keputusan yang kita ambil itu yang terbaik dan bisa mempertanggungjawabkannya," ungkap dia.

 

4 dari 4 halaman

Tak Memaksa

Selama ini, Larissa Chou juga tak pernah memaksa ibu dan adik-adiknya untuk ikut agama yang ia anut. Sebab, ia sangat menjunjung tinggi toleransi. 

“Sebaliknya juga aku begitu ke mereka, gak pernah membawa-bawa agama dan memaksa mereka untuk ikut seperti jalan yang aku ambil. Aku sangat menghargai mereka di saat apapun. Ya toleransi itu bukan sebuah perkataan tapi melainkan tindakan nyata," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.