Sukses

Para Penggemar Squid Game Transfer Duit ke Rekening Bank dalam Adegan Drama

Bilangan uang won yang dikirim para pemirsa Squid Game ke rekening ini juga ada maknanya.

Liputan6.com, Seoul - Ada-ada saja kelakuan para penggemar drama Korea Squid Game. Para pemirsa serial Netflix ini begitu iseng mengirimkan uang ke nomor rekening yang tertera dalam salah satu adegan drama ini.

Hal ini diungkap oleh sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, dalam sebuah wawancara daring. Bilangan uang won yang ditransfer ke rekening ini juga ada maknanya.

"Aku dengan dari produser bahwa ia menerima sejumlah deposit uang sejumlah 456 won dari orang-orang yang menyaksikan acara ini," kata Hwang Dong Hyuk seperti diwartakan Koreaboo, Kamis (30/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5.500 Rupiah

Mereka yang sudah nonton Squid Game tentu paham makna di balik angka ini. Dalam cerita drama ini, dikisahkan bahwa keseluruhan pemain yang mengikuti permainan berdarah tersebut berjumlah 456 orang.

Uang 456 won sendiri jika dikonversikan dengan kurs saat ini, angkanya sekitar Rp 5.500.

3 dari 5 halaman

Rekening Produser

Dalam kesempatan yang sama, sang sutradara memberi klarisikasi soal isu bahwa Squid Game menampilkan nomor rekening orang tanpa permisi.

"Nomor rekening ini dimiliki oleh salah satu produser acara ini. Kami membuat perjanjian dengan tim penyutradaraan, dan kemudian menggunakannya.

4 dari 5 halaman

Soal Nomor Telepon

Ia juga memberikan pernyataan terkait kontroversi penggunaan nomor kontak yang ternyata benar-benar dimiliki orang di dunia nyata. Seperti diberitakan sebelumnya, sang pemiliki nomor sempat mengeluh karena ia diteror telepon dan pesan teks tanpa henti.

Hal ini bertambah pelik karena orang tersebut tak bisa dengan mudah mengganti nomor ponselnya, karena telah digunakan selama 1 dekade dan untuk keperluan bisnis.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Hwang Dong Hyuk mengatakan pihaknya menampilkan nomor telepon tersebut karena diberi tahu angka-angka ini aman digunakan bila kode area tak dicantumkan.

"Kami minta maaf sedalam-dalamnya tidak mengecek hal ini secara detail. Saya tahu tim produksi sedang bekerja untuk memberi kompensasi secara layak kepada individu ini. Kami akan bertanggung jawab sampai tuntas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.