Sukses

Pelawak Nurul Qomar Idap Kanker Usus Stadium 4C

Pelawak Nurul Qomar alias Qomar Empat Sekawan sempat menderita tumor pada organ ususnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelawak Nurul Qomar alias Qomar sempat menderita tumor pada organ ususnya. Setelah diperiksa dokter, pria berusia 61 tahun ini ternyata mengidap kanker usus. Kanker yang menggerogoti usus Qomar berada di stadium 4C.

Terkait sakitnya itu, mantan anggota DPR RI ini sudah menjalani perawatan cukup lama di RSUD Kabupaten Tangerang. Personel grup lawak Empat Sekawan mengeluhkan rasa sakit di perutnya.

"Masuk rumah sakit dari beberapa minggu yang lalu, seminggu atau dua minggu yang lalu. Keluhannya ada sakit di bagian perut," kata Dimas, anak Nurul Qomar, saat dihubungi di Jakarta, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Buang Air Besar

Keluhan pada perut dirasakan Qomar dengan gejala sulit Buang Air Besa (BAB). Ia merasakannya selama lebih dari sebulan. "Saya enggak bisa buang gas dan buang air besar," Qomar menjelaskan saat ditemui pewarta di Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Kanker Ganas

Qomar memeriksakan keluhannya ke pihak rumah sakit. Hasil laboratorium memvonis bintang sitkom Lika Liku Laki Laki mengidap kanker. "Dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium empat C," Qomar melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Dijenguk Derry

Derry Empat Sekawan pun menyempatkan diri untuk menjenguk Qomar. Dia mendoakan agar rekannya itu kembali pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa.

"'Terkadang Tuhan menggunakan rasa sakit untuk mengingatkan, mengoreksi, mengarahkan, dan menyempurnakan hidup kita.' Semoga cepat sembuh mas @abah.qomar," tulis bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji, di akun Instagramnya belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.