Sukses

Film Adaptasi Game Super Mario Bros Libatkan Chris Pratt, Protes Mulai Bermunculan

Di tengah produksi, adaptasi gim Super Mario Bros ini sudah menuai protes.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu video game paling ikonis sepanjang sejarah, Super Mario Bros, akan dibuatkan film. Menariknya, film animasi ini melibatkan aktor utama Guardians of the Galaxy, Chris Pratt.

Dalam film yang belum memiliki judul resmi ini, Chris Pratt akan mengisi suara karakter utamanya, Mario. Sejumlah aktor juga sudah ditunjuk dengan perannya masing-masing.

Namun di tengah produksi, adaptasi gim Super Mario Bros ini sudah menuai protes. Salah satunya datang dari aktor film adaptasi lawas, John Leguizamo, yang menganggap film ini hanya melibatkan aktor dan aktris kulit putih.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Aktor Lawas Terhadap Chris Pratt Dkk

"Sangat gembira #superMariobros memiliki reboot! Jelas itu cukup ikonis. Tapi sayang sekali mereka semua adalah putih. Tidak ada orang Latin jadi pemeran utama!" tulis John Leguizamo melalui akun Twitter @JohnLeguizamo.

"Ditambah saya satu-satunya yang tahu bagaimana membuat skenario film ini bekerja secara bijak!" lanjut Leguizamo dalam keterangan yang sama.

 

3 dari 5 halaman

Pemeran Luigi Versi Lawas

John Leguizamo yang merupakan aktor kelahiran Kolombia, memerankan Luigi dalam film live-action Super Mario Bros yang rilis pada 1993 lalu. Sayangnya, film ini gagal di box office dan lebih banyak mendapat penilaian negatif.

 

4 dari 5 halaman

Deretan Pengisi Suara Utama

Selain Chris Pratt, Charlie Day akan mengisi suara Luigi di film animasi baru ini. Menemani Charlie dan Chris, aktris Anya Taylor-Joy yang populer di serial The Queen's Gambit akan mengisi suara Princess Peach. Jack Black akan mengisi suara Bowser.

 

5 dari 5 halaman

Aktor Lain dan Rencana Tayang

Selain itu, film ini juga turut diramaikan Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Keegan-Michael Key sebagai Toad, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek, dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike.

Sudah mulai diproduksi sejak September 2020, film animasi Super Mario Bros rencananya siap untuk tayang pada Desember 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.