Sukses

Brand Jessica Jung Terlilit Hutang, Simak Fakta Menarik CEO-nya

Sederetan fakta menarik pacar Jessica Jung juga CEO Blanc & Eclare yang sedang diterpa kasus gugatan sebesar Rp93 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen Blanc & Eclare milik Jessica Jung bersama kekasih, Tyler Kwon sebagai CEO-nya baru-baru ini digugat 6,5 juta dolar AS (93 miliar rupiah) karena telat membayar pinjaman uang. Gugatanini datang dari Joy King Enterprises yang mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi Hong Kong pada Jumat (24 September).

Brand Blanc & Eclare diketahui meminjam sebanyak dua kali. Pertama sebanyak 2 juta dolar as dan 1 juta dolar dari Spectra SPC pada Oktober 2016 dan Mei 2017. Namun, di Agustus Spectra SPC mengalihkannya ke Joy King Enterprises.

Kekasih Jessica Jung yang juga adalah CEO Blanc & Eclare meluruskan bahwa pinjaman tersebut bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman terkait perusahaan.

Selain sebagai CEO brand fesyen milik Jessica Jung, Tyler Kwon juga adalah pemilik perusahaan entertainment yang menaungi Jessica. Dilansir SCMP, Rabu (29/9/2021), berikut deretan fakta mengenai Tyler Kwon.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah Pacari Penyanyi-Aktris Hong Kong, Gillian Chung

Sebelum cerita asmaranya dengan Jessica Jung dimulai, Tyler Kwon sempat menjalin hubungan dengan penyanyi-aktris Hong Kong, Gillian Chung. Hubungan asmara tersebut berlangsung selama 10 bulan pada 2012-2013.

Kwon menemani Chung ke pemutaran perdana film yang dibintanginya waktu itu, Ip Man: The Final Fight. Mereka berpisah dengan rumor dari pihak Kwon yang melakukan perselingkuhan. Namun, komunikasi yang buruk serta gaya hidup yang berbeda berulang kali ditekankan sebagai alasan berpisahnya pasangan itu.

 

3 dari 5 halaman

Lulusan dari Sekolah Bisnis Top Dunia

Tyler Kwon adalah seorang pengusaha Korea-Amerika sukses. Hal ini tentu tidak dicapainya melalui koneksi atau uangnya.

Pengusaha kelahiran AS ini bekerja keras di masa mudanya untuk mencapai posisinya sekarang. Tyler Kwon lulus dengan gelar sarjana dari Ross School of Business Universitas Michigan. Itu merupakan salah satu dari 10 sekolah bisnis terbaik di Amerika menurut peringkat perguruan tinggi terbaik 2019 dari US News & World Report.

4 dari 5 halaman

Seorang Media Mogul

Kwon mendirikan Coridel Entertainment pada 2015. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari American Coridel Group manajer aset alternatif global. Meskipun itu artinya Kwon terlibat dalam investasi keuangan besar, tidak ada rincian kekayaan Kwon. Ada spekulasi bahwa Kwon mungkin adalah seorang miliarder.

Coridel Entertainment merupakan bagian dari investasi Americal Coridel Group bidang musik dan hiburan, sekaligus perusahaan yang menaungi Jessica Jung saat ini.

Kontrak dengan Coridel Entertainment ditandatangani oleh Jessica hanya setahun setelah keluar dari Girl's Generation pada 2014. Sejak itu, Coridel yang merilis rekaman Jessica seperti With Love, J, Wonderland, dan Because It's Spring.

5 dari 5 halaman

Dukungan kepada Anak Yatim-Piatu

Perusahaan Kwon, Coridel memiliki aspek tanggung jawab sosial perusahaan yang signifikan. Yayasan Coridel bertujuan untuk mendirikan dan berinvestasi di panti asuhan untuk melayani anak-anak yatim piatu.

Selain itu, dengan berinvestasi dalam bisnis lokal, Yayasan Coridel memprediksi pembentukan sistem berkelanjutan dalam bidang keuangan yang menguntungkan dan timbal balik antara panti asuhan dan ekonomi lokal.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.