Sukses

Dugaan Pembohongan Publik, Ustaz Subki Klaim Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Sah Secara Agama

Seorang warganet melaporkan Rizky Billar dan Lesti Kejora terkait dugaan pembohongan publik. Ustaz Subki Al Bughury meluruskan.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora telah menikah siri awal tahun 2021 menggegerkan publik. Sebagian orang menuding pasangan selebritas ini melakukan pembohongan publik.

Warganet bernama Milla Machmudah Djamhari menyebut kebohongan Rizky Billar dan Lesti Kejora soal pernikahan memantik kegaduhan. Ia siap membawa Leslar ke jalur hukum.

Ustaz Subki Al Bughury mengaku tidak habis pikir dengan polemik yang menjerat Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia menyebut tak ada yang perlu diluruskan terkait pernikahan ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sambil Mengurus

“Sebenarnya enggak ada yang perlu dilurusi, kalian kan tahu PPKM panjang, mereka sudah kenal, syuting (acara) agama. Sudahlah dihalalkan, sambil mengurus,” katanya kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (28/9/2021).

Ustaz Subki Al Bughury menyebut ada banyak faktor yang melatari Rizky Billar dan Lesti Kejora nikah siri dulu lalu menggelar pernikahan di dua stasiun televisi swasta.

3 dari 5 halaman

Digeser Enggak Boleh

Kontrak kerja dengan pihak stasiun televisi dan maju mundur jadwal akibat kebijakan PPKM berlevel dari Pemerintah turut memengaruhi. Padahal, Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah sesuai jalur.

“Apalagi kemarin, digeser enggak boleh. Itu sebenarnya tayang di dua stasiun televisi mundur dua bulan dari jadwal semestinya. Makanya, (terasa) panjangnya di situ. Kalau seandainya waktu itu keadaannya enggak begitu, ya cepat,” ustaz Subki menyambung.

4 dari 5 halaman

Rida Manusia

Ia menambahkan, dalam pernikahan yang terpenting rida Sang Khalik. Mencari rida manusia tak ada habisnya. Sebaik apa pun seseorang, ada saja pihak-pihak yang tidak suka dan cari celah.

“Yang ada masalah dan pelanggaran itu kan orang yang ngomong. Yang enggak bisa, kita mendapat keridaan orang semuanya. Kita mau bikin apa juga pasti ada pro kontra,” ujar ustaz Subki. 

5 dari 5 halaman

Masalah Agama Sudah Beres

“Masalah agama sudah beres, dia mau ke mana-mana bebas dan itu memang saya yang menyarankan, bapaknya juga enggak setuju. Mereka sah secara agama dan ini dia enggak punya niatan untuk enggak daftar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Milla Machmudah Djamhari di medsos baru-baru ini mengoceh, “Mengapa Leslar bisa dipidana karena kebohongannya? Karena sudah yurisprudensi (putusan hukuman) kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.