Sukses

Fakta Menarik Konser BTS yang Akan Digelar di SoFi Stadium Los Angeles

Fakta-fakta konser tatap muka BTS yang akan digelar 4 hari di SoFi Stadium Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS akan datang ke Los Angeles untuk menggelar konser tatap muka yang bertajuk BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE, di SoFi Stadium, Los Angeles. Konser ini digelar pada 27 November, 28 November, 1 Desember, dan 2 Desember 2021.

Konser eksklusif BTS di sana adalah panggung musik pertama yang digelar secara langsung sejak BTS WORLD TOUR 2019 mereka 'LOVE YOURSELFurself: SPEAK YOURSELF'. Informasi ini muncul setelah BTS mengumumkan konser live-streaming baru-baru ini yang akan diadakan pada 24 Oktober 2021.

Lantas, apa saja yang perlu diketahui dari konser BTS yang akan digelar secara langsung, di SoFi Stadium yang akan datang? Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta menarik tentang panggung musik BTS.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggelar Konser di SoFi Stadium, Los Angeles

Untuk kenyamanan para fans BTS, pihak penyelenggara memilih SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat sebagai tempat konser. SoFi Stadium adalah salah satu tempat musik terbesar di California Selatan.

SoFi Stadium dibuka untuk umum sejak 8 September 2020, tepatnya di 1001 Stadium Dr, Inglewood, California 90301, Amerika Serikat. Stadium itu berlokasi di dekat Taman Hollywood dan Bandar Udara Internasional Los Angeles.

3 dari 5 halaman

Konser Tatap Muka Pertama Setelah 2 Tahun

Konser yang digelar 4 hari itu, adalah konser pertamanya sejak pandemi COVID-19. Betapa sulitnya menggelar konser di masa seperti sekarang, pihak agensi berusaha melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga kesehatan baik artis ataupun penggemar.

"BTS Permission To Dance On Stage langsung akan digelar di Los Angeles, Menyelenggarakan konser secara langsung di tengah COVID-19 tidaklah mudah," isi keterangan dalam pengumuman tersebut.

Mereka juga mengatakan keputusan itu dibuat setelah mempertimbangkan semua hal dan cukup aman untuk menggelar konser di Los Angeles.

4 dari 5 halaman

Penjualan Tiket

Bagi penggemar yang membeli tiket BTS MAP OF THE SOUL TOUR – AMERIKA UTARA yang dibatalkan akan diberikan akses pertama untuk membeli tiket lebih awal ke BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA. Anggota BTS Global Official Fanclub Army Membership akan mendapatkan akses ke pra-penjualan eksklusif pada 7 Oktober, sebagai Penggemar Terverifikasi.

Pendaftaran untuk membeli tiket presale untuk tanggal tur baru akan dimulai sekarang hingga Sabtu pukul 6 sore. Detail informasi konser BTS yang akan digelar secara langsung itu, akan tersedia di platform komunitas global, Weverse, serta penjualan tiketnya akan berlangsung di Ticketmaster.

Semua pembeli tiket yang memenuhi syarat akan menerima email dari Ticketmaster yang berisi hari pra-penjualan yang ditetapkan dan kode unik yang diberikan kepada mereka.

Sebelum informasi konser ini beredar, BTS pernah berencana untuk menggelar konser di tahun 2019, tapi karena pandemi COVID-19, semua jadwal mereka dibatalkan dan selama itu mereka hanya bisa menggelar konser online.

 

Penulis : Vania Dinda Marella

5 dari 5 halaman

Infografis BTS HL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.