Sukses

Eternals Jadi Film Marvel Pertama yang Diberi Rating Dewasa Gara-Gara Adegan Sesama Jenis

Penayangan Eternals di Rusia nantinya akan mendapatkan rating penonton Dewasa (18 tahun ke atas).

Liputan6.com, Jakarta - Baru akan tayang November mendatang, film Eternals garapan Marvel Studios sudah mendapat sorotan kurang sedap dari para kurator film di Rusia. Penyebabnya adalah adegan sesama jenis yang ditampilkan di dalamnya.

Alhasil, penayangan Eternals di Rusia nantinya akan mendapatkan rating penonton Dewasa (18 tahun ke atas). Pihak berwenang tersebut menganggap adegan sesama jenis tak layak untuk ditonton remaja.

Melansir Comicbook.com, belum lama ini, adegan yang dimaksud melibatkan karakter Phatos yang diperankan Brian Tyree Henry. Phatos diumumkan secara terbuka sebagai karakter LGBTQ+ di waralaba MCU (Marvel Cinematic Universe).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adegan Pernikahan

Aktor Haaz Sleiman yang terlibat dalam adegan tersebut, beberapa waktu lalu sempat menjelaskan soal adegan asmara sesama jenis yang dimainkannya bersama Tyree Henry di film Eternals.

"Saya baru saja syuting film Marvel dengan superhero gay pertama, The Eternals. Saya menikah dengan superhero gay Phastos, diperankan oleh Brian Tyree Henry dari Atlanta. Dan kami mewakili keluarga gay dan memiliki anak," ujar Haaz Sleiman kepada LOGO's NewNowNext.

"Dan itu ciuman yang indah dan sangat menyentuh. Semua orang menangis di lokasi syuting," Sleiman menambahkan.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Brian

Di mata Sleiman, ia sangat memuji penampilan Brian Tyree Henry, terutama untuk adegan tersebut.

"Brian Tyree Henry adalah aktor luar biasa dan membawa begitu banyak keindahan di bagian ini," terang Haaz Sleiman.

4 dari 5 halaman

Berbeda dari Amerika Serikat

Perlakuan Eternals oleh pihak otoritas Rusia, berbeda dengan di Amerika Serikat. Film arahan sutradara Chloe Zhao ini mendapat rating Remaja (13 tahun ke atas). Bahkan, film-film Marvel lainnya pun mendapatkan rating penonton serupa.

 

5 dari 5 halaman

Rating Film Marvel di Rusia

Namun, rating penonton di Rusia untuk film-film Marvel memang berbeda dari Amerika Serikat. Avengers: Endgame dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang diberi rating 13 tahun ke atas, mendapat rating 16 tahun ke atas oleh pihak Rusia. Sementara The Avengers dan Spider-Man: Far From Home diberi rating 12 tahun ke atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.