Sukses

Youngbin SF9 Minta Maaf Usai Ucapannya soal Vaksin Covid-19 Jadi Kontroversi

Kini, Youngbin SF9 mengaku ingin divaksin secepatnya.

Liputan6.com, Seou - "Mulutmu harimaumu," ungkapan ini tampaknya pas menggambarkan kondisi yang kini dihadapi Youngbin SF9. Gara-gara ucapannya, pelantun "Good Guy" ini kini tersandung kontroversi soal ucapannya soal vaksin Covid-19.

Dilansir dari Soompi, Selasa (28/9/2021), ucapan ini terlontar saat ia melakukan siaran langsung V Live.

"Mereka bilang vaksin sakit, jadi aku tak divaksin," tutur sang idola K-Pop di awal ucapannya.

 Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Harus Divaksin?

Tak berhenti sampai di sini, ia menambahkan, "Sejujurnya aku tidak berpikir bakal tertular Covid-19 meski tak divaksin karena aku tak terekspos dengan bahaya Covid-19. Tapi aku agak takut karena banyak kenalanku yang tertular Covid-19."

"Tampaknya kami masih bisa tertular Covid-19 walau sudah divaksin, jadi aku berpikir apa harus melakukannya," kata pria bernama Kim Youngbin ini.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Setelah siaran ini berakhir, ucapan Youngbin menyebar dan jadi kontroversi. Akhirnya ia mengucapkan permintaan maaf yang ditulis di fan cafe resmi grupnya.

"Saya minta maaf karena menyebabkan masalah kepada semua yang menyaksikan komentar saya tentang vaksin," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Introspeksi Diri

Ia meneruskan, "Saya introspeksi sedalam-dalamnya setelah mengungkap pernyataan dalam tayangan yang disaksikan banyak orang, jadi saya minta maaf."

 

5 dari 5 halaman

Bakal Vaksin Secepatnya

Kini ia mengungkap pernyataan yang berbeda dengan ujaran di V Live soal maju-mundur untuk divaksin.

"Saya akan divaksin secepatnya, dan saya mencabut pemikiran saya yang keliru dan akan lebih hati-hati dan memikirkan tentang kata-kata dan perilaku saya. Saya sangat minta maaf," Youngbin menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.