Sukses

Dul Jaelani Bantu Ahmad Dhani Biayai Hidup 6 Janda yang Suaminya Jadi Korban Tabrakan Mobil

Dul Jaelani pernah mengalami insiden tabrakan mobil medio 2013 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani berjanji kepada enam janda yang suaminya menjadi korban tabrakan mobil Dul Jaelani untuk membiayai kehidupan mereka. Sejak janji tersebut diucapkan di tahun 2013, hingga kini pentolan grup band Dewa 19 masih menepatinya.

Dul Jaelani sempat mengalami kecelakaan mobil di ruas tol Jagorawi medio 2013 silam. Akibat kecelakaan mobil itu, 6 perempuan menjadi janda karena suaminya menjadi korban tabrakan maut Dul Jaelani. Ahmad Dhani, ayah Dul Jaelani, langsung menemui para janda tersebut.

Kepada Deddy Corbuzier di podcast yang ditayangkan di saluran YouTube, Ahmad Dhani mengatakan kalau janji membiayai para janda itu berlaku hingga anak-anak mereka selesai menjalani pendidikan di perguruan tinggi.

  

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selesai Kuliah

"Sampai anak-anaknya selesai kuliah gua biayain dan gua sendiri yang nanggung dari 2013 sampai sekarang," kata Ahmad Dhani kepada Deddy Corbuzier. 

"Berarti lu tetep ngasih?" Deddy Corbuzier balik bertanya. "Harus ngasih ada atau nggak ada (uang) iya kan," Ahmad Dhani menjawab.

 

 

3 dari 5 halaman

Alasan Moral

Ahmad Dhani menanggung biaya hidup para istri yang suaminya menjadi korban. Apalagi ada diantara mereka yang memiliki anak balita. Menurut mantan suami Maia Estianty, janji tersebut ditepatinya tak berdasarkan kesepakatan tertulis secara hukum.

"Tertulis secara hukum?" Deddy Corbuzier kembali bertanya. "Nggak ada sih, moral saja. Pernah janji kan. Dari tahun 2013," Ahmad Dhani menjelaskan.

 

 

4 dari 5 halaman

Dibantu Dul Jaelani

Menurut Ahmad Dhani, Dul Jaelani sudah ikut menanggung biaya hidup satu orang janda karena merasa memiliki penghasilan sebagai entertainer.

"Ada 6 kan, Dul nanggung 1 jadi tinggal 5. Waktu itu kan (anaknya) masih ada yang 2 tahun," kata Ahmad Dhani.

5 dari 5 halaman

Tabrakan Mobil

Seperti diketahui, para suami dari janda tersebut menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi pada 2013 lalu. Usia Dul Jaelani saat itu masih sangat muda, yakni 13 tahun, saat mengalami tabrakan mobil di ruas tol Jagorawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.