Sukses

Dwiki Dharmawan Aransemen Lagu Deru Debu dengan Nuansa Kekinian, Dinyanyikan Ita Purnamasari dan Zoe Jireh

Lagu Deru Debu populer di telinga masyarakat melalui suara mendiang Nike Ardilla.

Liputan6.com, Jakarta Komposer musik Dwiki Dharmawan pernah menciptakan lagu populer berjudul "Deru Debu". Di telinga masyarakat, lagu ini populer dinyanyikan mendiang Nike Ardilla medio 1995 silam. Puluhan tahun berselang, Dwiki Dharmawan memutuskan untuk mengaransemen kembali lagu tersebut.

Konsep nostalgia dipilih Dwiki Dharmawan saat pertama kali mencetuskan ide merilis kembali lagu yang sempat menjadi soundtrack sinetron Deru Debu. Personel grup band Krakatau ini juga sekaligus ingin mengajak masyarakat mengenang karya Nike Ardilla.

"Lagu ini membuat kita kembali mengingat akan semua karya Nike Ardilla," kata Dwiki Dharmawan melalui jumpa pers virtual yang digelar di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aransemen Kekinian

Dwiki Dharmawan meracik lagu "Deru Debu" dengan aransemen musik kekinian. Mengusung genre pop rock, ia menginginkan lagu tersebut bisa didengarkan oleh generasi saat ini.

"Jadi nostalgianya ada, tapi soundnya tetap masa kini. Saya merangkum semuanya dalam satu aransemen yang lebih kekinian," Dwiki Dharmawan menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Ita Purnamasari dan Zoe Jireh

Dwiki Dharmawan mempercayakan lagu ciptaannya itu dinyanyikan kembali oleh Ita Purnamasari dan penyanyi pendatang baru Zoe Jireh. Keduanya dipilih berdasarkan warna vokal yang mendukung aransemen lagu terbaru "Deru Debu"

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Suara Mirip Nike Ardilla

"Zoe jireh adalah penyanyi Gen Z kelahiran 29 Mei 2008 yang memiliki vokal yang keren. Zoe Jireh sempat viral karena suaranya yang mirip Nike Ardilla," kata Dwiki Dharmawan. 

Ita Purnamasari mengakui karakter vokal Zoe Jireh yang kuat. "Tentu energi Zoe menjadi warna baru di lagu Deru Debu versi baru. Rasa Nike Ardillanya juga berbeda di lagu ini, tentunya beda dengan Nike Ardilla yang dulu," Ita Purnamasari menambahkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.