Sukses

Profil Uci Bing Slamet, Aktris Kawakan Pemeran Risma dalam Sinetron Love Story The Series SCTV

Uci Bing Slamet adalah aktris senior yang bermain sinetron Love Story The Series SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Wajah aktris Uci Bing Slamet menyapa pemirsa setia SCTV lewat sinetron Love Story The Series. Dalam sinetron produksi SinemArt, Uci berperan sebagai Risma yang bijak sekaligus tegas. Risma adalah ibunda dari Argadana (Anjasmara) dan nenek dari Maudy (Yasmin Napper).

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Uci tergolong energik. Hal ini terlihat dari unggahannya di media sosial Instagram. Ia masih tampak aktif dan tak segan berpose seru-seruan bersama juniornya.

Berasal dari keluarga seniman, bakat Uci terasah sejak usia belia. Berikut profil Uci Bing Slamet dirangkum Showbiz Liputan6.com, Senin (27/09/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lahir

Pemain film Pendekar Cabe Rawit ini lahir di Jakarta pada 8 Februari 1963. Ia terlahir dengan nama Ratna Lusiana Albar.

3 dari 6 halaman

Keluarga

Ayah Uci, Bing Slamet, dikenal sebagai penyanyi dan pelawak legendaris. Uci memiliki dua adik yang terjun ke dunia hiburan, Adi Bing Slamet dan Iyut Bing Slamet. Dengan demikian, ia merupakan tante dari Adzana Bing Slamet.

4 dari 6 halaman

Pernikahan

Pemain sinetron Zahra ini pernah menikah dengan musisi Gito Rollies pada 1980. Keduanya dikaruniai seorang putra, Galih Satria Permadi. Uci dan Gito resmi bercerai pada 1983. Uci kini bersuamikan Tommy Priatna.

5 dari 6 halaman

Musik

Uci dikenal sebagai penyanyi yang cukup populer di era 80-an. Lagunya yang terkenal berjudul Bukit Berbunga.

6 dari 6 halaman

Akting

Debut akting Uci dimulai pada tahun 1980 lewat film Kisah Cinta Tommi dan Jerri, di mana ia menjadi pemeran utama bersama Rano Karno. Hingga tahun ini, ia sudah bermain di 10 film layar lebar dan 20 judul sinetron. Tahun 2019 ia bermain di Cinta Suci dan tahun 2020 sempat membintangi FTV Pintu Berkah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.