Sukses

Profil Joy Tobing yang Baru Menikah dengan Kolonel Cahyo Permono, Langganan Juara Kompetisi Nyanyi

Joy Tobing istri kolonel Cahyo Permono adalah penyanyi yang kerap menjuarai kontes nyanyi baik di dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Setelah delapan tahun bercerai dari Daniel Sinambela, penyanyi Joy Tobing melepas status jandanya. Pelantun "Karena Cinta" ini resmi menikah dengan Cahyo Permono pada Sabtu (25/9/2021). Sang suami seorang perwira TNI Angkatan Darat.

Joy tidak menyangka berjodoh dengan seorang kolonel. Baik Joy dan Cahyo diketahui telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

Nama Joy Tobing sudah tidak asing di belantika musik Indonesia. Berikut profil Joy Tobing dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (27/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lahir

Nama lengkapnya Joy Destiny Tiurma Tobing. Ia lahir pada 20 Maret 1980. Saat ini Joy berusia 41 tahun.

 

3 dari 6 halaman

Kompetisi

Sejak usia remaja, Joy Tobing mengikuti berbagai lomba menyanyi. Pada 1994, ia berhasil menjuarai ajang cari bakat Cipta Pesona Bintang, lalu juara Bintang Radio tingkat nasional pada 1995.

Joy juga menang di ajang Laser Pioneer Festival tahun 1995 dan 1996, yang masing-masing digelar di Jepang dan Cina. Pada 2001, ia jadi juara satu di World Grand Prix Vocal Festival di Singapura.

4 dari 6 halaman

Idola

Namanya meroket tatkala menjuarai Indonesian Idol 2004, mengalahkan Delon Thamrin. Sayang, tak lama setelah kompetisi berakhir ia terlibat konflik dengan Indomugi Pratama (IP), manajemen yang menaungi juara Indonesian Idol.

Joy kala itu keberatan harus dikontrak dengan manajemen IP. Ia memilih kariernya dikelola manajemen keluarga. Akibatnya, Joy harus melepas gelar Indonesian Idol. Ia pun lebih fokus merilis album rohani.

5 dari 6 halaman

SEA Games dan Golden Memories Asia

Jarang terdengar kiprahnya di industri musik, pada 2011 Joy dipercaya tampil dalam Opening Ceremony SEA Games 2011 di Palembang. Ia menyanyikan lagu "Together We Can Rise" ciptaan presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada 2019, namanya kembali terangkat saat berkompetisi di Golden Memories Asia Indosiar, dan tampil sebagai juara pertama.

6 dari 6 halaman

Pernikahan

Pada 2010, Joy menikah dengan Daniel Sinambela. Kala itu pernikahan mereka tak direstui ayah Joy. Pada 2011, Joy melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela.

Pada tahun yang sama, Daniel dipenjara terkait kasus penipuan dan penggelapan uang. Joy menggugat cerai Daniel lantaran mengaku diselingkuhi dan dianiaya. Keduanya resmi bercerai pada 2013. Setelah 8 tahun menjanda, Joy kini menikah dengan Kolonel Cahyo Permono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.