Jawaban Sutradara tentang Squid Game Season 2

Oleh stella maris pada 27 Sep 2021, 09:07 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 10:27 WIB
Batu Loncatan Kaca
Perbesar
Foto Cuplikan Drama Squid Game Credit: Netflix

Liputan6.com, Jakarta Setelah tayang sembilan episode, Squid Game menjadi salah satu drama Korea yang menjadi perbincangan di dunia. Jika kamu sudah menontonnya, pasti tahu ending ceritanya. 

Yup, bagi yang sudah menonton serial ini pasti akan berpikir atau bahkan berharap akan ada sekuel selanjutnya. Lantaran banyak orang yang penasaran dengan hal tersebut, ternyata begini respons sang sutradara Hwang Dong Hyuk. 

Dikutip laman Forbes, Dong Hyuk yang diwawancarai Variety menegaskan bahwa dia enggak ada rencana untuk bikin Squid Game Season 2

"Saya enggak punya rencana mengembangkan Squid Game 2. Cukup melelahkan untuk memikirkannya," katanya. 

Meski demikian, jika memang dia akan mengembangkan kembali jalan ceritanya, Dong Hyuk akan mempertimbangkan hal ini. Adalah tim. 

Ya, serial ini ditulis Dong Hyuk pada 2008 dan diselesaikan pada 2009. Ya, butuh waktu lama bagi Dong Hyuk untuk mengembangkan skrip Squid Game pada 2019, hingga akhirnya Netflix menayangkannya. 

Bukan hanya skrip saja yang dirasa melelahkan baginya, tapi ternyata dalam serial itu, Dong Hyuk jugalah yang mengarahkan setiap episodenya. Enggak heran, Dong Hyuk merasa kelelahan dan ingin bantuan. 

"Jika saya akan merilis season 2, pastinya saya nggak melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan terkait penulis lain dan saya ingin melibatkan banyak sutradara berpengalaman," kata Dong Hyuk. 

Untuk diketahui, ada alasan mengapa Dong Hyuk membuat alur cerita Squid Game. Dia ingin menggambarkan tentang banyaknya orang di dunia ini yang merasakan keputusasaan, ketakutan, dan kesedihan. 

"Juga selalu ada orang-orang yang nggak melepaskan rasa kemanusiaan mereka. Di serial ini, saya ingin menyampaikan tentang adanya harapan dalam kehidupan ini," kata Dong Hyuk. 

Oh ya, buat kalian yang belum nonton dramanya, bisa langsung menontonnya melalui platform streaming. Nah, agar nontonnya nggak terganggu dan bisa ditonton kapan saja dan di mana saja, pastikan kamu mengandalkan kualitas internet terbaik ya!

Kamu bisa berlangganan paket internet yang bisa kamu atur sendiri kuota internetnya, sesuai kebutuhanmu. Yup, buat kamu yang hobi streaming, pilihlah kuota streaming dengan pilihan kuota terbesar sesuai selera. 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya