Sukses

Putri Nia Daniaty Disebut Menghilang Bak Ditelan Bumi Usai Ketahuan Suruh Orang Nyamar Jadi Pegawai BKD

Salah satu korban dugaan penipuan yang dilakukan putri Nia Daniaty "bernyanyi." Ia menyebut Olivia Nathania menyuruh orang nyamar jadi pegawai BKD.

Liputan6.com, Jakarta Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania kembali tersangkut kasus hukum, kali ini dugaan penipuan berkedok penerimaan PNS lewat jalur prestasi dengan “mencatut” Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Di hadapan awak media, salah satu korban, Agustin, memperdengarkan rekaman suara seorang pria yang konon diminta putri Nia Daniaty untuk menyamar sebagai salah satu pegawai BKD.

“Nama saya Eki. Saya diminta oleh Mbak Oi (Olivia Nathania -red) untuk menjadi orang bernama Budi yang bekerja di BKD. Saya tidak mengerti apa-apa akan hal ini dikarenakan disuruh untuk melakukan hal ini dengan alasan tidak ada sangkut paut dengan penipuan,” akunya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semenjak Saat Itu...

Rekaman suara Eki dibagikan ke sejumlah grup aplikasi percakapan dan bikin gempar. Olivia Nathania yang menjadi salah satu anggota grup aplikasi percakapan disebut Agustin tak berkutik.

“Semenjak saat itu, Olivia sudah tidak bisa bergeming lagi dan sudah tidak memberikan informasi apa pun. Lost contact, putus kontak semua. Jadi ibaratnya dia sudah ketahuanlah busuknya,” kata Agustin.

3 dari 5 halaman

Dia Tak Bisa Berbicara

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (26/9/2021), Agustin menyebut Olivia Nathania selalu berdalih sedang mengurus ini-itu saat janjinya ditagih.

“Tapi setelah ditayangkannya ini, di-share di grup, semua orang tahu dan di situ ada dia, dia tidak bisa berbicara apa pun dan sejak saat itulah dia tidak pernah nongol dan sebagainya,” Agustin menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Kelihatan Lagi

Yang bikin korban makin gondok, Olivia Nathania mendadak tak bisa dihubungi. Sampai di sini, kesabaran para korban tiba di perbatasan. Mereka bergerak mencari Olivia Nathania termasuk ke rumah Nia Daniaty.

“Tidak pernah kelihatan lagi, tidak bisa ditelepon, tidak bisa dicari. Kayak menghilang ditelan bumi,” ujarnya seraya mengaku sudah minta Olivia menyelesaikan masalah ini baik-baik dari Juni hingga Agustus 2021. 

5 dari 5 halaman

Kita Duduk Bareng

“(Saya bilang ke dia) tolong ayo, kalau ada permasalahan kita duduk bareng, selesaikan secara kekeluargaan. Sudah kita lalui itu semua. Bahkan dia hanya janji-janji: Ya Bu. Besok-besok, tapi tidak pernah terwujud,” Agustin mengakhiri.

Hingga artikel ini disusun, pihak Olivia Nathania belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kasus dugaan penipuan yang menjeratnya. Nia Daniaty pun belum bersuara soal polah putrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.