Sukses

Fakta Baru Dugaan Penipuan Putri Nia Daniaty Berkedok PNS: 16 Korban, Ada yang Setor Rp 100 Juta

Di hadapan awak media, korban penipuan yang diduga dilakukan putri Nia Daniaty, mengaku setor uang 30 juta rupiah. Namun korban mencapai belasan.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penipuan berkedok penerimaan PNS yang menyeret putri Nia Daniaty akhir pekan ini memanas. Salah satu korban, Agustin, akhirnya buka suara di hadapan awak media.

Agustin mengaku intens bertemu putri Nia Daniaty bahkan telah menyetor uang puluhan juta rupiah untuk memuluskan jalannya menjadi PNS. Angan dan kenyataan rupanya tak sejalan.

“Kalau Oliv saya pertama bawa anak saya pun langsung ke rumah dia. Semua keluarga saya, yang saya bawa langsung ke rumah dia. Menyerahkan berkas menyerahkan uang langsung ke dia,” ujarnya terkait pertemuan dengan Olivia Nathania.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Gue Bohong, Sih?

Pertemuan dengan Olivia berlangsung beberapa kali. Agustin berkoordinasi dengan putri Nia Daniaty lewat pertemuan tatap muka dan obrolan di aplikasi. Berkali Olivia meyakinkannya.

“Dia cuma bilang, ‘Ya Bu, masa gue bohong sih sama lo.’ Nanti deh, kapan-kapan gue bawa orang yang gue masukin (jadi PNS). Saya pernah menanyakan juga,” Agustin menyambung.

3 dari 5 halaman

Pertemuan yang Kandas

Gelagat mencurigakan menguat ketika rencana pertemuan Agustin dengan mereka yang konon sukses jadi PNS berkat jasa Olivia Nathania gagal. Kala itu, Olivia tak kurang akal untuk berdalih.

“Terus dia bilang: Aduh, orangnya enggak mau takut nanti ditanya-tanyain. Katanya begitu, alasannya dia. Jadi orang yang mau kasih testimoni itu enggak mau takut nanti terimbas latar belakangnya seperti apa,” Agustin membeberkan.

4 dari 5 halaman

16 Korban

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (26/9/2021), Agustin menyebut ia bukan satu-satunya korban. Uang yang amblas tak bisa dibilang sedikit.

“Saya sampaikan ya hitung saja, kalau misalnya 30 (juta rupiah) dikali 16, itulah. Jadi begini, perlu teman-teman ketahui semua, untuk kisaran biaya memang tidak rata,” Agustin menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Kena Rp 30 Juta

“Tergantung Olivia, ada yang awal pertama kali 25 juta, kemudian 30, 35, ada yang 40, ada yang 50 (juta rupiah) jadi beragam. Bahkan ada yang sampai 100 dan di atas 100 (juta rupiah) itu ada. Tapi yang jatuh di keluarga saya memang 30,” pungkasnya.

Hingga artikel ini disusun, pihak keluarga Nia Daniaty belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kasus dugaan penipuan berkedok penerimaan PNS yang menimpa Olivia Nathania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.