Kim Jung Hyun Sapa Fans untuk Kali Pertama Sejak Hiatus, Ungkap Penyesalan dan Perasaan Kosong

Oleh Ratnaning Asih pada 26 Sep 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 20:30 WIB
Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)
Perbesar
Kim Jung Hyun mengucap terima kasih untuk banyak pihak, termasuk para jurnalis yang mengkritiknya. (Instagram/ o_n_ent_)

Liputan6.com, Seoul - Kim Jung Hyun tiarap dari dunia hiburan sejak skandal perlakuan buruk di lokasi syuting drama Korea Time menerpanya. Padahal kala itu namanya sedang meroket, usai terlibat dalam proyek drakor kondang Mr Queen.

Kini, hampir setengah tahun setelahnya, Kim Jung Hyun akhirnya kembali menyapa penggemar.

Dilansir dari Soompi, ia mengunggah foto bangku taman yang didonasikan penggemarnya di Instagram, Sabtu (25/9/2021). Aktor Korea Selatan ini juga menyertakan surat yang secara panjang lebar menerangkan tentang kontroversi hingga rencana masa depannya.

"Bila ada orang yang merasa tak nyaman karena saya menulis ini, saya minta maaf. Saya mengumpulkan keberanian untuk berbicara dari hati untuk mereka yang mengkhawatirkan dan mendoakan saya selama ini," tulisnya di awal surat.

"Selama beberapa bulan ini, saya menebak-nebak tanpa tahu di mana titik nadir berada," Kim Jung Hyun berbagi cerita.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merasa Kosong

Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)
Perbesar
Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)

Ia melanjutkan, "Saya sibuk memikirkan kembali tentang diri saya, dan merasa kosong karena tak punya tempat beristirahat. Sangat sulit menanggung semuanya sendiri. Namun di sisi lain, itu adalah masa di mana saya dapat introspeksi secara hati-hati tentang seluk beluk diri saya."

Aktor 31 tahun ini menyatakan bahwa dirinya banyak punya kekurangan.

"Saya menyesal menjalani hidup tanpa bertanggung jawab atas pilihan yang saya ambil hingga sekarang. Saya mengakui telah salah dan dengan cepat menyalahkan orang lain karena tak bisa menjaga kesehatan saya sendiri. Unggahan ini adalah bentuk introspeksi yang kutulis untuk diri sendiri," Kim Jung Hyun membeberkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Agensi Lama dan Baru

Kim Jung Hyun (Instagram/ jhkim0405)
Perbesar
Kim Jung Hyun (Instagram/ jhkim0405)

Sebagai aktor, Kim Jung Hyun menekankan bahwa hanya akting yang ia punya. Karena itu ia berterima kasih kepada agensinya yang baru, Story J, yang menaruh kepercayaan padanya. Agensinya sebelum ini yang sempat bentrok dengannya, juga diberi ucapan serupa.

"Tanpa orang-orang ini, saya tak ada di sini sekarang. Kami hanya mendoakan masa depan yang cerah untuk satu sama lain," kata Kim Jung Hyun soal agensi lamanya, O& Entertainment.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kepada Para Jurnalis

Kim Jung Hyun (Instagram/ jhkim0405)
Perbesar
Kim Jung Hyun (Instagram/ jhkim0405)

Bahkan jurnalis yang melempar kritik kepadanya juga mendapat ucapan terima kasih.

"Sebelum terlambat, saya ingin berterima kasih kepada reporter yang mengkritik kesalahanku pada masa lalu, dan mengirimkan sejumlah pesan lewat artikel yang mereka tulis," Kim Jung Hyun menambahkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terima Kasih dan Minta Maaf

Tak ketinggalan ia berterima kasih kepada penggemar yang selalu mendukung. "Karena kalian semua, saya bisa tetap kuat. Saya akan menghargai perasaan yang kalian kirim sebagai pupuk kehidupanku. Saya tak akan jatuh lagi, dan bila nantinya jatuh lagi, saya akan bangkit dan berjalan lagi," Kim Jung Hyun menulis.

Terakhir, Kim Jung Hyun berjanji akan berhati-hati dalam setiap langkah yang diambil pada masa mendatang. "Sekali lagi, saya minta maaf kepada semua orang yang terluka karena saya. Saya akan mendedikasikan diri untuk menjadi orang yang lebih baik," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya