Viral, Dikta Semprot Netizen yang Sebut Badannya Kurus Enggak Keurus Kayak Pengguna Narkoba

Oleh Wayan Diananto pada 26 Sep 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 10:00 WIB
Pradikta Wicaksono alias Dikta.
Perbesar
Nama vokalis Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono alias Dikta, trending di Twitter sepanjang hari kemarin usai menyemprot netizen yang mengkritik penampilannya. (Foto: Instagram @dikta)

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang hari kemarin nama Dikta menembus trending topic Twitter Indonesia. Ini dipicu klarifikasinya soal rambut gondrong, postur tubuh kurus, dan kulit gelap sekaligus kusam.

Mengunggah foto sedang menyeruput air kelapa muda di akun Instagram terverifikasinya pada 24 September 2021, pelantun “Menjaga Hati” dan “Dia Milikku” menyemprot netizen yang budiman.

Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyk orang sakit. Endingnya, ‘nikah gih biar ada yang ngurus.’ Gini lho wahai manusia2 medsos terutama yg aliran ‘itu,’” cetus vokalis bernama asli Pradikta Wicaksono.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gue Kurus karena...

Dikta. (Foto: Instagram @dikta)
Perbesar
Dikta. (Foto: Instagram @dikta)

Gua kurus karena: gw udah ngrasain badan gw keker gede, tete gw sampe nyeplak disemua baju gw, lengan baju gw sampe mereket ga ada oksigen, semua baju gw ketat sampe kalo bisa robek setiap gw bersin gw mau deh, cuma itu udah lewat,” ia menyambung.

Dikta menjelaskan, ia kurus karena rajin menyelam bebas tiga sampai empat kali seminggu. Menyelam bebas jenis olahraga anaerobik yang membakar lebih banyak kalori. Orang-orang terdekat tak masalah dengan Dikta yang kini lebih kurus namun sehat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nonton Acara Gosip

Unggahan Dikta. (Foto: Instagram @dikta)
Perbesar
Unggahan Dikta. (Foto: Instagram @dikta)

Jadi jangan krn sampean kerjaannya di rumah aja nonton acara gosip, buka akun gosip, trs makan kuaci trs badan sampean membludak trs sampean males olahraga, trs sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong,” Dikta memperingatkan.

Perkara kulitnya tampak kusam dan gosong, Dikta punya penjelasan sendiri. Itu bagian dari konsekuensi rajin olahraga outdoor. Ia mengaku tak habis pikir dengan standar rupawan masyarakat Indonesia yang tak jauh dari badan atletis dan kulit putih.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Standar Kulit Putih

Dikta. (Foto: Instagram @dikta)
Perbesar
Dikta. (Foto: Instagram @dikta)

Kalo sampean standard pikiran manusia yg oke itu putih, walaupun mungkin sampean juga beladus juga bentukannya tapi krn sampean bebas nulis apa aja si sosmed, mgkn sampean harus belajar lebih lagi, bergaul lagi sm orang banyak,” sindir Dikta.

Jangan di depan tv sama hp aja liatin iklan pemutih kulit, pemutih baju, pemutih pajak dll. Coba deh bergaul. Ok?” Dikta menyarankan. Terakhir, ia menjelaskan perihal rambut gondrong yang apesnya diprotes sebagian netizen +62. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bosan Rambut Pendek

Dikta. (Foto: Instagram @dikta)
Perbesar
Dikta. (Foto: Instagram @dikta)

Gw gondrong krn gw bosen rambut pendek terus, terasu kalau gw gondrong emang gw mau nyopet sampean? Gw mau nagih utang pinjol sampean? Kan nggak,” ia mengakhiri. Tampaknya, Dikta gerah dengan stigma pria berambut gondrong bukan cowok baik-baik.

Klarifikasi pedas ini disukai 200 ribu orang lebih dan didukung sejumlah artis dan warganet. “Mantap! Lanjutkan emosi ini,” seru Sheila Dara Aisha di kolom komentar. “Ketika mastata nulis caption panjang, dunia sedang tidak baik baik saja,” akun @yhnsyh_ menyahut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya