Sukses

Tampil di Mola Chill Fridays, Groove Armada Sukses Hadirkan Private Party di Rumah

Mola Chill Fridays menghadirkan Groove Armada yang memainkan musik-musik dansa langsung dari London pada Jumat, (24/9) malam.

Liputan6.com, Jakarta Sekilas nonton konser musik secara virtual terasa kurang greget, tapi bila kamu menyiapkan headphone atau speaker dan memilih channel yang tepat maka suasana live concert bisa hadir di rumah. Lantas, channel mana yang bisa jadi rujukan? Jawaban adalah Mola Chill Fridays yang senantiasa menghadirkan pertunjukkan musik dari berbagai genre untuk bisa dinikmati dari rumah.

Menjelang akhir bulan September, Mola Chill Fridays menghadirkan Groove Armada yang memainkan musik-musik dansa langsung dari London pada Jumat, (24/9) malam. Duo musisi elektronik, Andy Cato dan Tom Findlay, asal Inggris ini sukses menyulap rumah menjadi klub party pribadi, melalui karya mereka yang bergenre musik house dan trip hop dan disebut sebagai karya klasik musik dance electronic dunia.

Andy Cato dan Tom Findlay tidak tampil berdua saja, mereka diiringi full band dengan permainan gitar dari Dorian Delom dan drum dari Martin Carling. Pertunjukan musik Groove Armada semakin meriah dengan kehadiran tiga penyanyi panggung yang tampil secara bergantian, yakni Bev Green, Becky Stubbings dan Mike Daniel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawakan 15 Lagu Dance Music Asik

Selama tampil sekitar satu setengah jam, Groove Armada membawakan 15 lagu dengan musik dance yang asik dan membuat seluruh tubuh seakan bergoyang. Musik-musik dance yang dinyanyikan dari London seakan hadir seperti private party di rumah sendiri.

Mengawali penampilannya, Groove Armada menyanyikan lagu Girls Say, Look Me In The Eye Sister, dan I Won't Kneel. Memasuki segmen selanjutnya, Fogma, My Friend, Song 4 Mutya, Paper Romance dan juga lagu Easy yang pernah masuk nominasi Best Dance Recording di Grammy Award 2004.

Dalam Mola Chill kali ini Groove Armada membawakan 15 lagu. Di antaranya, Girls Say, I Won’t Kneel, My Friend, dan lagu andalan I See You Baby.

Disela-sela penampilannya, Groove Armada menyapa para penonton Mola Chill Fridays di seluruh dunia termasuk Indonesia dan menjawab pertanyaan seputar dunia musik Groove Armada yang dikirim melalui media sosial Twitter maupun Instagram Mola Chill Fridays. Misalnya saat bagaimana perasaan Groove Armada bisa kembali manggung?

Tom Findlay menceritakan bahwa dirinya merasa senang bisa kembali tampil dan bernyanyi di hadapan penonton. "Hebat rasanya kembali bernyanyi di depan orang-orang. Beberapa hari lalu di kampung halaman, di London dan suasananya sangat menakjubkan. Jadi ya, itu terasa menyenangkan," kata Tom.

Setelah itu, penggemar musik lain menanyakan tentang bagaimana Groove Armada memutuskan untuk membuat album baru? "Waktu yang tepat untuk memproduksi album baru mungkin ketika kami tidak punya uang lagi," jawab Andy Cato dengan wajah tersenyum. Lalu, Andy menjelaskan kalau itu tidak pernah menjadi agenda besar. 

"Kami telah berada di jalan kami untuk sementara waktu sejak era Black Lights. Kami memilih label yang ingin kami ajak kerja sama. Kami melakukan cara tersendiri untuk musik yang ingin kami buat. Dan itu terus menjadi cara kami sampai sekarang," jelas Andy. 

Saat ditanya bagaimana energi yang muncul saat tampil dengan full band dibandingkan dengan regular DJ Set? Andy menjawab kalau DJ bisa menjadi hebat dan menyenangkan, tapi menurutnya tidak ada yang langsung ke intinya.

"Kebersamaan kolektif dapat kau ciptakan ketika sebuah band bermain secara langsung di atas panggung. Dan ada keajaiban tentang sesuatu tidak ada artinya dan seseorang dapat menggantikannya" ujar Andy.

3 dari 3 halaman

Andy Cato Memainkan Trombone

Memasuki lagu ke-10, Groove Armada membawakan lagu signature “I See You Baby” yang melambungkannya pada 1999. Tak hanya menunjukkan kepiawaiannya bermain keyboard dan bass, Andy Cato juga trombone untuk beberapa lagu Groove Armada. Dan Tom Findlay beralih bermain Bass.

Legenda dance music yang pernah menghebohkan Jakarta ini kemudian menutup penampilan di Mola Chill Fridays dengan lagu Superstylin yang pernah mendapatkan nominasi Best Dance Recording di Grammy Award 2003.

Penampilan Groove Armada Menandai Penutupan #MolaChillAudition

Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso mengatakan penampilan Groove Armada pada Jumat malam ini di Mola Chill Fridays sekaligus menandai bahwa #MolaChillAudition akan ditutup pada 24 September 2021. 

“Setelahnya, proses pemilihan bakat musik Indonesia yang akan diberangkatkan ke Inggris dan mengisi acara Mola Chill Festival London akan dilakukan. Seperti yang sudah diinformasikan, proses penjurian melibatkan juri-juri internasional dan diumumkan secara live minggu depan,” jelas Mirwan.

Seluruh musisi yang telah tampil di Mola Chill Fridays, termasuk Groove Armada bisa kembali dinikmati melalui layanan Video-On-Demand di Mola.

Selain Groove Armada banyak penyanyi dan grup band, baik dalam dan luar negeri yang bisa kamu saksikan Mola Chill Fridays. Mulai dari Kehlani, King Princess, Craig David, Keane dan masih banyak lagi. Saksikan mereka di Mola. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.