Sukses

Motivasi Sonia Eryka Kakak Penyanyi Rich Brian Terjun ke Dunia Seni, Berkarya untuk Berekspresi

Fotografer fesyen sekaligus kreator konten Sonia Eryka dikenal lewat karya-karya dengan warna cerah seperti merah, jambon, dan kuning.

Liputan6.com, Jakarta Kreator konten dan fotografer fesyen, Sonia Eryka, salah satu seniman muda yang belakangan dilirik banyak pihak. Ia dikenal lewat karya-karya bernuansa cerah.

Warna merah, jambon, dan kuning kerap menghiasi foto-fotonya yang diapresiasi pengamat serta pencinta seni. Baru-baru ini, Sonia Eryka buka kartu soal alasan terjun ke dunia seni.

“Motivasi saya berkarya adalah untuk berekspresi,” kakak penyanyi Rich Brian itu berbagi cerita lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karya dan Perspektif Baru

“Saya suka membuat karya-karya yang bisa membawa pengamatnya ke tempat yang sama dan hal yang sama ketika saya membuatnya, atau bisa membuat prespektif baru dari karya itu,” imbuh Sonia Eryka.

Berkarya salah satu caranya menyalurkan beragam perasaan yang butuh jalan keluar. Teknologi memudahkan seniman berkarya. Sonia Eryka kini dipercaya jadi salah satu dari enam Prodigy di kompetisi foto “Oppo Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021.”

3 dari 5 halaman

Eksplorasi Berbagai Hal

Lima lainnya yakni Anton Ismael, Gema Semesta, Liko Sukhoy, Fandy Susanto Table Six, dan Vicky Tanzil. Kepada generasi muda yang ingin berkarya dengan memanfaatkan gadget, Sonia Eryka berbagi kiat.

“Untuk membuat content creative, coba eksplorasi berbagai hal. Misalnya, gabungkan hasil sketsa dan buat seperti film yang bergerak dengan fitur video di Oppo Reno6 Series 5G,” ujar Sonia Eryka lalu menyebut lima kiat bikin video konten kreatif.

 

4 dari 5 halaman

Persiapkan Konsepnya

Pertama, persiapkan dulu konsepnya. Kedua, siapkan pula properti pendukung. Anda bisa memanfaatkan properti yang ada di sekitar dari goresan cat di kanvas, tumpukan print out foto, hingga wajah binatang kesayangan. Ketiga, gabungkan video dan foto.

“Ambil foto dan video lebih banyak untuk stok shot agar memudahkan jika diperlukan saat editing. Keempat, eksplorasi fitur-fitur yang ada di ponsel. Saya sering menggunakan fitur AI Highlight Video’s Live HDR. Terakhir, jadilah kreatif dan nikmati prosesnya,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Ciptakan Karya Indah

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen menjelaskan, fitur unggulan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi.

“Dengan kedua fitur ini para pengguna diharapkan bisa menciptakan karya seni yang indah dengan lebih mudah yakni hanya dengan satu klik di perangkat mereka,” Patrick mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.