Sukses

Philharmonia, Serial TV Drama Musikal Dibalut Cerita Thriller di Dalamnya

Helene Barizet merupakan seorang wanita yang terpilih menjadi konduktor sebuah pagelaran musik orkestra di Perancis.

Liputan6.com, Jakarta Helene Barizet merupakan seorang wanita yang terpilih menjadi konduktor sebuah pagelaran musik orkestra di Perancis. Kepiawaiannya dalam dunia musik orkestra membuat Helene ditunjuk untuk mengambil alih konduktor Philharmonia, sebuah orkestra yang kacau setelah ditinggal meninggal oleh konduktor sebelumnya. 

Cerita Helene mengambil orkestra itu tersaji dalam serial tv berjudul Philharmonia. Helene yang diperankan oleh Marie-Sophie Ferdane merupakan Serial yang berasal dari Perancis. Serial itu berkisah tentang musik orkestra dengan karakter Helena yang terpilih sebagai konduktor Philharmonia. 

Dalam serial tersebut, Orkestra itu sering dianggap sebagai ‘pembunuh para maestro’. Terbukti pada episode pertama serial Philharmonia terlihat konduktor tewas saat konser musik dilakukan. 

Namun, masuknya Helene sebagai konduktor memiliki tantangan tersendiri. Banyak dari para anggota Philharmonia menganggap sinis Helene. 

Dalam serial tv tersebut, Helene terlihat sebagai wanita perfectionist dengan kemahirannya memimpin sebuah orkestra. Namun, saat menjadi konduktor, Helena memiliki keputusan yang kontroversial dengan menunjuk pemain biola wanita cantik berusia 20 tahun untuk menjadi pemain biola utama pada orkestra tersebut. 

Beberapa pemain orkestra menganggap wanita muda itu tidak mampu menjadi pemain biola utama dalam Philharmonia. 

Berbeda dengan Helene, yang menganggap bahwa pemain biola bernama Selena Rivière menjadi refleksi dirinya ketika muda. Selena Rivière yang diperankan oleh Lina El Arabi memberikan kesempatan bagi wanita muda tersebut untuk unjuk gigi. 

Harmoni musik orkestra terdengar jelas pada film ini. Semua alat musik bersatu untuk membuat film ini lebih hidup. Tak hanya itu, serial drama thriller ini juga dibalut oleh beberapa teka teki kematian musisi. 

Lantas, apakah yang sebenarnya terjadi? Dan apakah sang pemain biola wanita muda bisa bertahan dalam orkestra itu? Lalu apakah Helene bisa membuat orkestra Philharmonia bangkit dari keterpurukan. 

Kini, serial  tersebut sudah memasuki seri ke-6. Belum terlambat menyaksikan kehebatan Helene dalam memimpin sebuah grup orkestra. 

Perlu diketahui serial TV Philharmonia mendapatkan atensi 75% dari para penonton. Dalam situs IMDB, serial TV itu mendapatkan nilai 7,1 dari 10. Artinya film ini layak dan bagus untuk ditonton. 

Menurut Stuart Jeffries dari situs Theguardian, serial ini mampu memberikan nuansa yang berbeda karena ada unsur musik orkestranya. Selain itu, Stuart Jeffries mengaku hanyut dalam film tersebut dan membayangkan menjadi seorang Helene, musisi yang brilian dan berkarakter.

Kamu bisa menyaksikan serial TV Thriller Philharmonia di Mola. Caranya, kamu cukup subscribe dengan pilihan paket yang diinginkan.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.