Sukses

Blackpink Ikut Kampanye Perubahan Iklim Dear Earth, Bareng Barack Obama hingga Paus Fransiskus

Blackpink satu-satunya artis K-Pop yang ikut serta dalam kampanye Dear Earth.

Liputan6.com, Seoul - Blackpink punya satu agenda istimewa yang akan dipublikasikan bulan depan. Mereka akan berpartisipasi dalam event YouTube Originals bertajuk "Dear Earth" pada 23 Oktober 2021.

Diwartakan Soompi, Jumat (24/9/2021), "Dear Earth" adalah kampanye yang fokus kepada isu perubahan iklim. Pemimpin dunia termasuk Paus Fransiskus, mantan Presiden AS Barack Obama, hingga CEO Google/Alphabet Sundar Pichai akan ikut dalam perhelatan ini.

Billie Eilish, Anitta, Jaden Smith, dan sejumlah pesohor dunia lain juga turut berpartisipasi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manggung dan Berpidato

Blackpink satu-satunya artis K-Pop yang ikut serta dalam kampanye ini. Mereka akan menyampaikan pidato sebagai pembicara istimewa, untuk meningkatkan kepedulian penggemar di seluruh dunia tentang perubahan iklim.

Tak hanya itu, Jennie dkk. juga akan menampilkan aksi panggung.

3 dari 5 halaman

Duta SDG PBB

Seminggu lalu, Blackpink ditunjuk sebagai duta Sustainable Development Goals atau SDG untuk PBB. Sebagai duta, Blackpink mengemban tugas untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap 17 tujuan SDG.

4 dari 5 halaman

Duta Konferensi Perubahan Iklim

Akhir Februari lalu, pelantun "Lovesick Girls" ini juga diangkat sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26). Konferensi ini dijadwalkan bakal digelar di Inggris, November tahun ini.

5 dari 5 halaman

Edukasi Diri

"Langkah pertama adalah mengedukasi diri kami sendiri tentang perubahan iklim. Kami perlu tahu apa yang terjadi, karena ini berdampak kepada kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak, dan kami harap penggemar juga melakukan yang sama," kata Blackpink dalam pernyataannya usai ditunjuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.