Sukses

Wajib Disimak, Kata-Kata Inspiratif dari Karakter dalam Film

Film biografi sampai animasi. Berikut adalah kumpulan kata inspiratif dari karakter film.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film bisa jadi pengalaman yang mendebarkan. Kita bisa menangis, takut, lega, bahkan tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut.

Selain nilai hiburan yang ditawarkan, film juga membantu menciptakan kesadaran tentang berbagai isu di masyarakat. Contohnya seperti pada film Parasite (2019) yang menunjukkan isu kelas sosial di masyarakat. Atau dalam The Ides of March (2011) yang menceritakan tentang dilema politik.

Selain itu, film dapat menjadi sumber pendidikan yang bagus. Penonton dapat mempelajari visual dan memungkinkan orang-orang untuk melihat kehidupan melalui perspektif yang berbeda.

Berikut ini adalah beberapa kata-kata insoiratif dari karakter dalam film yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alan Turing, The Imitation Game (2014)

“Sometimes it is the people who no one imagines anything of who do the things that no one can imagine.”

Maksudnya adalah hal-hal yang tidak terpikirkan oleh orang terkadang dilakukan oleh orang yang tidak disangka siapapun.

The Imitation Game menceritakan tentang biografi Alan Turing (diperankan oleh Benedict Cumberbatch), seorang matematikawan Inggris. Alan Turing merupakan seseorang yang tidak bisa bekerja sama dalam tim dan homoseksual, dia bahkan diremehkan oleh timnya sehingga ia harus mengganti anggota.

Namun, ia dan tim yang baru berhasil menaklukan mesin pembawa pesan rahasia Jerman bernama Enigma. Berkat itu, perang selesai lebih cepat dan jutaan nyawa terselamatkan. Peran Alan Turing dalam Perang Dunia II dirahasiakan oleh pemerintah karena menyangkut rahasia negara.

Alan Turing merupakan seseorang yang tidak bisa bekerja sama dalam tim dan homoseksual, dia bahkan diremehkan oleh timnya sehingga ia harus mengganti anggota.

3 dari 5 halaman

Frank Costello, The Departed (2006)

“When you decide to be something, you can be it.”

"Ketika Anda memutuskan untuk menjadi sesuatu, Anda bisa menjadinya."

The Departed menceritakan tentang dua orang yang saling menyusup ke organisasi satu sama lain. Yaitu Billy Costigan (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan Frank Costello (diperankan oleh Jack Nicholson). Keduanya sama-sama tidak tahu bahwa ada pengkhianat di dalam organisasi mereka yang ternyata adalah orang terdekat Billy di kepolisian.

4 dari 5 halaman

Dory, Finding Nemo (2003)

“Just keep swimming. Just keep swimming. Just keep swimming, swimming, swimming. What do we do? We swim, swim.”

Kata-kata inspiratif berikutnya datang dari karakter film animasi. Siapa yang menyangka bahwa film hiburan untuk anak kecil dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Dalam film ini menceritakan tentang perjuangan seekor ayah ikan badut mencari anak semata wayangnya yang tertangkap oleh manusia. Dalam perjalanan tersebut ia bertemu dengan Dory, seekor ikan dori yang sangat bawel.

Pada saat putus asa, Dory menyenandungkan "Terus berenang, terus berenang."

Hal ini dapat kita terapkan dalam hidup untuk tidak menyerah seperti Dory dalam Finding Nemo.

5 dari 5 halaman

Merida, Brave (2012)

“Our fate lives within us. You only have to be brave enough to see it.”

Lagi-lagi film animasi dari Pixar Animation Studios. Datang dari seorang putri yang juga seorang pemanah terampil dari Kerajaan Skotlandia DunBroch.

Seperti layaknya seorang putri, saat umur 16 tahun Merida dijodohkan oleh orang tuanya. Keputusan itu tentu saja ditentang karena ia ingin mencari kebebasan dan menjalani hidupnya sendiri, lalu ia melarikan diri ke hutan. Kemudian ia dihadapi dengan keadaan yang sulit. Film ini bercerita tentang petualangan Putri Merida memperjuangkan kerajaan serta keluarganya.

"Takdir kita hidup di tengah-tengah kita. Anda hanya perlu cukup berani untuk melihatnya."

Dari Putri Merida kita belajar menjadi berani, entah itu melihat takdir atau bertanggung jawab atas keputusan yang telah dibuat.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini