Sukses

Deretan Film dengan Genre dan Cerita Serupa Squid Game

Demi mendapatkan hadiah uang tunai yang besar, para peserta bahkan harus menggunakan strateginya sendiri, agar bisa masuk ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Di Amerika Squid Game merupakan serial yang paling banyak ditonton alias trending nomor satu. Tapi bukan cuma di Amerika saja, serial Korea ini juga trending di beberapa negara lain, termasuk Indonesia. 

Ya, serial tentang sekelompok warga yang putus asa dengan kehidupannya, secara sukarela memainkan permainan anak-anak. Namun bukan sembarang permainan karena game ini benar-benar sangat mematikan. Total ada 426 peserta yang mengikuti permainan ini. Bagi yang kalah akan tereliminasi dengan taruhan nyawa. 

Demi mendapatkan hadiah uang tunai yang besar, para peserta bahkan harus menggunakan strateginya sendiri, agar bisa masuk ke babak selanjutnya. Nah, selain serial sembilan episode ini, ada film dan serial dengan jalan cerita serupa dengan Squid Game seperti dikutip laman Forbes berikut ini:

Alice in Borderland

Ini adalah film Jepang, di mana warganya harus memainkan permainan yang menantang maut. Mengambil lokasi Tokyo yang kosong, setiap peserta harus bisa memecahkan teka-teki dari permainan tersebut, agar bisa keluar hidup-hidup. 

Sweet Home

Ini adalah serial Korea terpopuler sebelum Squid Game. Meskipun nggak memainkan game tertentu, namun serial dengan 10 episode ini layak ditonton. Serial ini menceritakan tentang wabah mengerikan di Korea yang mengubah manusia menjadi monster. Di serial ini, setiap orang harus bekerja sama untuk melawan monster, demi bertahan hidup. 

Liar Game

Serial atau drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang ini menceritakan tentang permainan memanipulasi pikiran dan tipu muslihat. Salah satu tokohnya punya kemampuan membaca pikiran dan dengan mudah mengetahui ketika ada yang berbohong kepadanya. 

Battle Royal

Film berjudul Battle Royal menceritakan tentang sekelompok orang yang harus berkompetisi untuk bertahan hidup. Ya, film klasik Jepang ini menceritakan tentang anak-anak sekolah yang dipaksa bertarung sampai mati di sebuah pulau. Dimulai dari kematian hingga adegan saling membunuh, agar bisa tetap hidup. 

Nah jika kamu adalah penggemar film bergenre thriller, action, atau adventure game, judul film di atas bisa jadi rekomendasimu untuk movie marathon di akhir pekan. 

Oh ya, biar mood jadi better di akhir pekan sambil movie marathon, pastikan kamu menggunakan provider dengan sinyal kuat. Jadi kamu juga bisa suka-suka akses film terfavorit dari platform streaming kesayanganmu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini