Sukses

Baru Terungkap, Jimin BTS Berdonasi Rp 1,2 Miliar untuk Berantas Polio Pakai Nama Ayah

Jimin BTS termasuk salah satu idola K-Pop yang rajin berdonasi.

Liputan6.com, Seoul - Sempat diam-diam kepada publik, kini terungkap sudah budi baik yang dilakukan oleh Jimin BTS. Dilansir dari Soompi, Rabu (22/9/2021), pelantun "Dynamite" tersebut berdonasi sebesar 100 juta won untuk Rotary District 3590.

Bila dikonversikan ke rupiah dalam kurs hari ini, angkanya melewati Rp 1,2 miliar.

Donasi ini diberikan pada Juli lalu, mengunakan nama ayah dari sang idola K-Pop.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari Polio Dunia

Donasi dari Jimin diberikan untuk kampanye amal untuk membuat vaksin polio. Hasil donasi dari Jimin akan diungkap pada 24 Oktober mendatang, yang merupakan Hari Polio Dunia.

Acara tahunan ini digelar oleh Rotary International untuk merayakan pencapaian Jonas Salk, yang mengembangkan vaksin polio.

3 dari 5 halaman

Rajin Donasi

Jimin termasuk salah satu idola K-Pop yang rajin berdonasi. Tahun lalu ia memberikan fasilitas meja dan kursi baru ke SMA-nya di Busan.

Kepeduliannya di bidang edukasi juga ditunjukkan lewat donasi kepada Departemen Pendidikan di Kota Metropolitan Busan dan Provinsi Jeolla Selatan.

4 dari 5 halaman

BTS di PBB

Jimin sendiri kini tengah berada di New York City, menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Pada Senin kemarin ia dan grupnya berpidato untuk mewakili suara anak muda di Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment), Sidang Majelis Umum PBB atau UNGA.

5 dari 5 halaman

Menghadapi Pandemi

Dalam pidatonya, BTS terutama menyoroti soal harapan dan optimisme anak muda dalam menghadapi pandemi Covid-19. Di pidato bagiannya, Jimin secara khusus mengatakan bahwa banyak anak muda yang mencoba mencari peluang baru saat pandemi mengadang.

"Ada banyak yang mencoba keras untuk melanjutkan persahabatan secara online, mencoba hal baru, hidup lebih sehat. Anak-anak ini mencoba belajar banyak hal baru. Mereka tak terlihat tersesat, mereka terlihat menemukan keberanian baru," kata Jimin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.