Sukses

Squid Game Tumbangkan Rekor Sweet Home di Amerika Serikat

Squid Game tempati posisi satu di Netflix Amerika.

Liputan6.com, Seoul - Sejak dirilis pada 17 September 2021, Squid Game sukses menyedot perhatian publik. Bahkan series garapan Hwang Dong Hyuk ini berhasil menjadi serial Korea pertama yang menempati puncak ranking Netflix Amerika Serikat.

Serial thriller Squid Game menduduki peringkat pertama dalam daftar Top 10 in the U.S. Today untuk Netflix Amerika pada 21 September 2021.

Series yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo berhasil menggeser Sex Education di posisi kedua, sementara di urutan ketiga diisi oleh Clickbait.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Sweet Home

Diwartakan oleh Allkpop, rekor tertinggi dari serial Netflix Korea sebelumnya dipegang oleh Sweet Home yang sempat menduduki peringkat ketiga di Amerika Serikat. Squid Game kini telah memecahkan rekor dengan meraih posisi pertama.

3 dari 4 halaman

Ranking di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Squid Game juga sangat populer. Drama dengan sembilan episode ini menempati urutan pertama di Netflix Indonesia. Peringkat ini diikuti oleh Hometown Cha-Cha-Cha dan Sex Education di posisi dua dan tiga.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Squid Game sendiri mengisahkan permainan berdarah yang diikuti 456 peserta dengan berbagai masalah hidup. Ada Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang punya setumpuk utang, Sae Byeok (Jung Ho Yeon) si pencopet dengan kehidupan keras, Deok Su (Heo Sung Tae) yang merupakan seorang gangster, dan lainnya.

Pemenang permainan ini akan memenangkan 45,6 miliar won, atau sekitar setengah triliun rupiah. Namun, taruhannya adalah nyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.