Sukses

5 Drakor Tentang Cewek Jelek Jadi Cantik dan Sukses Gaet Pangeran, Makeup Effect

Banyak sekali cerita drama korea atau drakor yang menarik dan menghibur. Salah satunya adalah drakor tentang cewek jelek yang jadi cantik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali cerita drama korea atau drakor yang menarik dan menghibur. Salah satunya adalah drakor tentang cewek jelek yang jadi cantik. Karena penampilannya yang cantik itu, si cewek sukses merebut hati si pangeran atau cowok yang digilai banyak perempuan.

Menariknya perubahan wajah mereka di cerita bukan karena operasi plastik melainkan hanya bermodalkan makeup dan keahlian merias diri. Apa saja drakor ini? Berikut listnya.

1. She Was Pretty (2015)

Drama korea She Was Pretty menceritakan seorang tokoh bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang semasa kecilnya memiliki apapun untuk dibanggakan seperti wajah cantik, kekayaan, dan kepintaran. Namun sayangnya hal tersebut telah berubah saat dewasa. Ia bahkan meminta rekannya untuk berpura-pura menjadi dirinya saat menemui rekan semasa kecil.

Tak disangka ternyata teman masa kecilnya itu merupakan atasan tempat ia bekerja, ia adalah Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Seiring berjalannya waktu Hwang Jung Eum mulai percaya dan memperbaiki penampilannya sehingga tampak lebih cantik dan menarik.

Drama dengan 16 episode ini bergenre komedi romantis, jadi siap-siap terhibur dan menonton hal-hal manis lainnya.

2. Ho-Gu's Love (2015)

Drama korea Ho-Gu's Love ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Kang Ho Gu (Choi Woo Shik) yang polos, baik hati dan suka menggambar. Dia tidak pernah beruntung dalam hal percintaan, sampai akhirnya bertemu dengan cinta pertama yang sukses menjadi atlet renang tim nasional yakni Do Do Hee (UEE).

Drakor Ho-Gu's Love ini tak hanya mengikuti perjalanan cinta di Ho Gu melainkan juga kembarannya Kang Ho Kyung (Lee Soo Kyung). Ho Kyung dikenal wanita yang sangat cantik dan pintar. Dia juga ahli dalam hal percintaan. Namun ternyata wajah cantiknya merupakan hasil makeup yang menyita waktu lama. Saat bertemu orang lain dan cinta pertamanya, dia harus merias diri sebaiknya mungkin agar tampil cantik. Sampai akhirnya ketahuan juga wajah aslinya.

Ho-Gu's Love memiliki 16 episode dan sebagai drama komedi romantis, siap-siap bakal terhibur sekaligus terharu dengan perjuangan si kembar mendapatkan cintanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Shopping King Louie (2016)

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Louie/Kang Ji-sung (Seo In-guk), seorang ahli waris kaya yang selalu menghamburkan uang untuk membeli barang-barang 'langka'. Suatu hari, ia kehilangan ingatan dan bertemu dengan Bok-Shil (Nam Ji-hyun) seorang gadis penuh energi dari desa.

Meskipun Bok-Shil kurang up to date soal teknologi dan penampilan, namun ia sangat tangkas dan mudah beradaptasi dengan keadaan. Dari gadis cupu yang biasa saja, kemudian menjelma menjadi gadis cantik yang serasi dengan Louie.

4. Perfume (2019)

Serial bergenre komedi romantis dengan sentuhan fantasi ini dibintangi oleh Ko Won-hee, Shin Sung-rok dan sejumlah artis cantik lainnya. Drama ini menceritakan kehidupan seorang wanita yang seakan mendapatkan kesempatan kedua karena sebuah parfum. Perfum tersebut mengubah penampilan wanita paruh baya Min Jae-hee (Ha Jae-sook) menjadi wanita muda yang cantik (Ko Won-hee).

Karena perubahan drastis itu, Min Jae mengganti nama menjadi Min Ye-rin (Ko Won-hee). Dia bertemu dengan seorang perancang busana ternama Seo Yi-do (Shin Sung-rok) dan direkrut menjadi model. Perlahan, benih-benih asmara pun tumbuh diantara mereka.

Namun sejak menggunakan parfum, banyak hal -hal misterius yang harus dihadapi oleh Min Ye-rin. Seperti apa kelanjutan kisahnya dan penampilan cantik Ye-rin sebagai model. Saksikan saja Perfume atau dalam bahasa Korea Peopyoom yang memiliki 32 episode ini.

3 dari 3 halaman

5. True Beauty (2020)

Penggemar drakor pasti sudah tak asing lagi dengan drama berjudul True Beauty. Diadaptasi dari kisah Webtoon yang populer, drama True Beauty yang dibintangi Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop ini sukses menyedot perhatian para penonton. 

True Beauty menceritakan tentang sosok Lim Ju Kyung (Moon Ga Young), seorang gadis yang kerap dihina dan dibully oleh teman-temannya karena dianggap memiliki paras yang jelek. Berangkat dari kisah yang dialaminya itu, Lim Ju Kyung lantas belajar sendiri mengenai make up lewat Youtube.

Memasuki sekolah SMA barunya, Lim Ju Kyung sukses bertransformasi jadi gadis yang begitu cantik dalam balutan make up-nya. Ia pun dipuja-puja para pria, meski sebenarnya Ia masih begitu takut jika wajah aslinya yang buruk ketahuan.

Karena kecantikan wajah dan pribadinya itu, Lim Ju Kyung sampai membuat seorang Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-joon (Hwang in-youp) terpikat. Seperti apa kelanjutan kisahnya, langsung saja saksikan True Beauty. 

Itulah sederet drama korea tentang cewek jelek jadi cantik dan sukses memikat para lelaki tampan yang menjadi lawan mainnya. Ingin bertransformasi dan mengubah penampilan seperti mereka yang ada di film? Kamu bisa praktekkan sendiri di rumah dengan makeup-makeup terbaik dan berkualitas yang ada di Istyle. 

Kini, kamu bisa menemukan sederet produk - produk make up ala Korea di iStyle Baru Korea. Mulai dari beragam produk beauty, seperti masker wajah, eyeliner, lipt tint sampai dengan cleaner. 

Tak hanya itu, iStyle Baru Korea juga menyediakan produk Fashion Korea. Mulai dari sepatu, tas, pakaian, dan sweeter. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai merek yang bisa membuat kamu fashionable. 

Ada pula Korean Food. Buat kamu pecinta drakor dan kepincut dengan makanan khas negara tersebut, iStyle Baru Korea memiliki beragam makanan Korea yang bisa kamu cicipi. Mulai dari topokki, kimchi, coklat, sampai mie instan ala Korea. 

Terakhir kamu juga bisa memiliki merchandise dari grup Kpop yang kamu idolakan. Mulai dari Super Junior, Black Pink, Treasure dan BTS. Lengkap kan!

Yuk, temukan diskon spesial di iStyle Baru Korea yang menghadirkan penawaran Double Cashback, Gratis Ongkir, hingga Voucher Diskon up to Rp 299ribu!

Selamat berbelanja dan merias diri ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.