Sukses

Mengharukan, Penampilan Perdana The Rolling Stones Tanpa Mendiang Charlie Watts

Para personel The Rolling Stones untuk pertama kalinya tampil di tur tanpa mendiang Charlie Watts, setelah lebih dari setengah abad bersama.

Liputan6.com, Missouri - Tak terbayangkan rasa kehilangan para personel The Rolling Stones atas berpulangnya mendiang Charlie Watts. Lebih dari setengah abad bersama, kini mereka manggung tanpa keberadaan sang drumer.

Mick Jagger membagikan video rekaman penampilan grup ini dalam pertunjukan "pemanasan" untuk "No Filter" lewat Twitter, Rabu (22/9/2021). Dilansir dari People, The Rolling Stone akan memulai lagi tur ini pada 26 September mendatang di Amerika Serikat, setelah sempat terhenti karena pandemi.

Namun pada Senin (20/9/2021) kemarin, diadakan pertunjukan skala kecil sebagai pemanasan.

"Dalam titik ini, malam ini adalah masa penuh kesedihan bagi kesedihan bagi kami karena ini adalah tur pertama kami dalam 59 tahun yang kami gelar tanpa Charlie Watts tercinta," tutur Mick Jagger, sang frontman The Rolling Stone di atas panggung, dalam video ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kangen

Mick Jagger kemudian mengungkap rasa kangen terhadap sang sahabat, yang meninggal dunia pada akhir Agustus kemarin.

"Kami semua kangen Charlie, kami kangen sebagai band dan sebagai seorang teman, baik di atas atau di luar panggung," pria 78 tahun ini bercerita.

3 dari 5 halaman

Mengenang Charlie

Satu demi satu kalimat penuh emosi dan kerinduan meluncur dari sang pelantun "Satisfaction."

"Kami punya banyak kenangan tentang Charlie. Aku yakin banyak dari kalian yang menyaksikan kami sebelumnya, juga merindukannya. Dan kuharap kalian bisa mengenangnya seperti kami," kata dia, sambil merangkul rekan-rekan satu bandnya.

4 dari 5 halaman

Bersulang untuk Charlie

Sang vokalis lalu berjalan ke bibir panggung, meraih sebotol bir dan mengangkatnya. "Kami ingin mendedikasikan ini untuk Charlie. Marik bersulang untuk Charlie!" kata dia.

Bassist The Rolling Stones Ronnie Wood menimpali, "Charlie, kami bermain untukmu. Kami bermain untukmu."

Sekadar informasi, posisi Charlie Watts dalam tur ini diisi oleh Steve Jordan.

5 dari 5 halaman

Meninggal 24 Agustus

Charlie Watts meninggal dunia saat tur yang dimulai tahun 2017 ini belum rampung. Seharusnya "No Filter" selesai digelar tahun 2020, tapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Sang drummer menutup mata pada 24 Agustus lalu dalam usia 80 tahun di sebuah rumah sakit di London, Inggris. Pada awal Agustus, Charlie sempat mengumumkan mundur dari tur grupnya ini, karena menjalani tindakan medis yang tak disebutkan secara detail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.