Sukses

Blak-blakan Kaesang Pangarep Soal Penghasilannya yang Jauh Lebih Besar dari Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep seorang pengusaha yang sukses. Dia memiliki bisnis di bidang kuliner dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep bicara banyak hal mengenai dirinya di podcast Deddy Corbuzier. Salah satu yang paling mencuri perhatian, yakni saat mantan kekasih Felicia Tissue membahas mengenai penghasilan yang didapatnya sebagai pengusaha.

Sebagai pebisnis, Kaesang Pangarep memiliki sejumlah lini usaha yang dikenal luas masyarakat. Beberapa diantaranya bergerak dalam industri kuliner. Yakni, Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast, dan Enigma Camp.

Kepada Deddy Corbuzier, Kaesang Pangarep mengklaim jika penghasilan sebagai pengusaha mengalahkan gaji Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dengan segudang lini usaha, Kaesang Pangarep sukses mendapatkan pundi-pundi dengan jumlah terbilang besar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beli Pabrik Jokowi

"Gajinya bapak juga kecil, ya. Saya kasih tahu loh rekening saya ke bapak, bapak enggak ada duit, benaran-benaran saya ngomong gitu, 'Ini pabriknya bapak saya beli sekarang, bisa, cash'," kata putra Jokowi dalam podcast Deddy Corbuzier, Selasa (21/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Jalankan Bisnis Jokowi

Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa sejak menjabat Presiden Republik Indonesia, Jokowi tak diperkenankan lagi mengurus bisinisnya. Usahanya itu akhirnya dikelola oleh anak-anaknya.

"Presiden kan enggak boleh (berbisnis). Tetap berjalan (bisnisnya). Dulu dilungsurin ke Mas Gibran, dari Mas Gibran ke saya yang furnitur. Jadi saya yang tanggung jawab sekarang. Kepemilikan bapak sudah enggak, enggak megang juga," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Pegang Kendali Bisnis

Inilah penyebab penghasilan sang ayah tak bisa mengalahkan pendapatan Kaesang sebagai pebisnis.

"Memang enggak boleh kayaknya secara peraturan. Bapak sudah enggak ikut campur kok di bisinis, sudah enggak. Jadi benar-benar semua kuasa memang saya semua," ucapnya. 

 

5 dari 5 halaman

Kalahkan Penghasilan Gibran

"Ya benar-benar hanya jadi presiden saja. Makanya saya bisa ngomong, 'Duitnya bapak sedikit.' Ha ha ha," kata pria yang digosipkan memadu kasih dengan Nadya Arifta ini.

Sama halnya jika dibandingkan dengan penghasilan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Wali Kota Surakarta. Penghasilan Gibran tentu tak sebesar Kaesang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.