Sukses

Audrey Tapiheru Sajikan Sesuatu yang Beda dalam Mini Album LoveLock

Audrey Tapiheru menelurkan EP bertajuk LoveLock di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Personel GAC, Audrey Tapiheru, merilis sebuah mini album solonya. Usai GAC memutuskan untuk vakum, para personelnya diketahui memang mencoba mengembangkan kariernya di bidang solo.

Audrey Tapiheru sendiri mengambil langkah untuk tampil secara solo dengan menelurkan EP bertajuk LoveLock di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Album ini menjadi penanda eksistensi Audrey setelah vakum hampir dua tahun.

Terakhir, adik dari Gamaliel itu merilis single berjudul Daisy pada akhir 2019 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LoveLock

LoveLock sendiri berisikan tiga buah lagu berjudul masing-masing berjudul Dime, Menanti-Nanti, dan Constantly You. Saat konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin (20/9/2021), Audrey menceritakan bahwa tiga lagu yang bersarang di album EP LoveLock itu merupakan gambaran beberapa fase dalam hidupnya.

"Sebenernya pas aku nulis lirik, pas dilihat-lihat kayak menceritakan fase-fase perjalanan cinta, fase-fase kehidupan, dan ada prinsip-prinsip. Yang pertama Dime, fase aku menikmati diri aku sendiri. Lagu kedua fase saat aku masih sendiri juga, tapi aku mendambakan sosok yang akan mendampingiku dalam keadaan suka, judulnya Menanti-Nanti. Yang terakhir (Constantly You), lagu yang menceritakan saat aku sudah menemukan," ucap Audrey Tapiheru.

3 dari 4 halaman

Berbeda

Bersamaan dengan peluncuran mini album tersebut, Audrey Tapiheru juga seakan ingin menunjukkan sisi lain dari yang selama ini orang mengenalnya sebagai personel GAC. Oleh karenanya, dari tiga lagu yang disuguhkan itu hampir semuanya mengandung unsur musik yang memang ia gemari.

"Kalau lagu, memang aku mencintai era tahun 2000-an, era RnB, hip hop gitu. Aku awalnya pengin bikin musik yang kayak gitu. Sampai akhirnya pas brainstorm sama Gamaliel, dia nanya apa yang aku mau, apa yang aku suka, sampai akhirnya keluarlah konsep yang kayak gini," paparnya.

"Waktu di GAC kan 3 kepala, jadi nggak mungkin aku bisa ngeluarin semua yang aku mau. Makanya ini adalah momen yang tepat untuk aku menunjukkan," lanjut Audrey kemudian.

 

4 dari 4 halaman

Bertahap

Untuk perilisannya sendiri, Lovelock mengambil konsep single by single. Nantinya, tiga lagu yang ada di EP tersebut akan dirilis secara berkala, yakni Dime pada 22 September, Menanti-Nanti pada 6 Oktober dan Constantly You pada 20 Oktober 2021.

"Aku ingin semua lagu di EP ini bisa terus dinikmati dan menenangkan hati orang-orang yang mendengarkannya. Situasi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang ini tentu banyak menimbulkan kegalauan. Semoga LoveLock bisa menemani dan memberikan secercah kebahagiaan," tutup Audrey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.