Sukses

Shanna Shannon Tampil di Bedah Musik Kebangsaan yang Digelar BPIP

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali menggelar kegiatan Bedah Musik Kebangsaan dalam rangka Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyanyi dan band dipastikan tampil di kegiatan Bedah Musik Kebangsaan dalam rangka Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kamis (23/9/2021).

Rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda melalui media musik ini diawali di Auditorium Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten.

Adapun penyanyi dan musikus yang tampil diantaranya: Shanna Shannon, Conrad Good Vibration dan Slag Band. Mereka membawakan lima lagu bertema kebangsaan dengan tiga diantaranya adalah lagu nasional yang telah diaransemen ulang diantaranya, "Anak Negeri", "Rayuan Pulau Kelapa", "Bangun Pemudi Pemuda", "Dari Sabang Sampai Merauke", dan "Indonesia Rumah Kita"

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seminar Hybrid

Kegiatan dilangsungkan dengan format seminar hybrid dengan mengundang 50 orang partisipan secara langsung dan 500 orang secara daring. Protokol kesehatan Covid-19 diberlakukan dengan disiplin ketat sesuai anjuran pemerintah.

 

 

3 dari 4 halaman

4 Wilayah

Pada tahun 2021 ini rencananya kegiatan bedah musik kebangsaan dilaksanakan di 4 wilayah yaitu Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Sebelumnya pada tahun 2020, kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran.

Dasar pemikiran dari kegatan ini adalah bahwa musik adalah instrumen universal yang sangat efektif dijadikan alat penyampaian pesan, bahkan lebih dari itu, musik juga diyakini dapat menjadi media untuk melakukan internalisasi nilai-nilai kepada pendengarnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kerjasama BPIP dan Sinergy for Indonesia

Pelaksana kegiatan ini adalah BPIP selaku inisiator program bekerja sama dengan Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care. Kolaborasi antara Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care telah menelurkan satu album musik bertema kebangsaan berjudul Nyanyian Rumah Indonesia.

Sinergy for Indonesia adalah komunitas anak muda yang fokus dalam gerakan membangun semangat kebangsaan. Komunitas ini diinisiasi oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga merupakan produser eksekutif sekaligus penulis lirik salah satu lagu yang ada dalam album Nyanyian Rumah Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.