Sukses

Deretan Pesan Moral yang Bisa Dipetik dari Serial Hometown Cha Cha Cha

Kebiasaan menjustifikasi orang lain tanpa tahu perjuangan di belakangnya adalah salah satu hal yang dapat menyakiti orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea alias K-drama memang selalu mengundang perhatian warganet untuk ditonton. Apalagi jika pemainnya adalah idola sendiri. Kim Seon Ho misalnya. 

Yup, di serial berjudul Hometown Cha Cha Cha, Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du Shik dan beradu peran dengan Shin Min-a sebagai Yoon Hye Jin. 

Dalam serial itu, Seon Ho berperan sebagai pria yang bisa melakukan pekerjaan apa saja, sementara Min-a adalah seorang dokter gigi yang sempat bekerja di Seoul. 

Nah, di serial ini peran mereka bukan sekadar menceritakan tentang jalinan asmara aja. Banyak pesan moral yang bisa diambil, seperti:  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beradaptasi

Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial dan butuh orang lain. Di film ini, Hye Jin merasa dirinya nggak butuh orang lain, untuk sukses.

Dia merasa, jalan hidup yang ditempuhnya sudah sepenuhnya benar. Hingga akhirnya, Hye Jin pindah ke Gongjin, di mana desa itu kebanyakan ditinggali oleh orang tua (paruh baya). 

Kebiasaan Hye Jin jogging menggunakan pakaian olahraga ternyata memicu perbincangan warga Gongjin. Hingga akhirnya Du Shik memintanya untuk beradaptasi dengan budaya setempat. 

Bukan hanya itu saja, Hye Jin juga diminta untuk lebih terbuka dengan warga setempat, dengan ikut ambil bagian dalam kegiatan di desa tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Memandang Hanya dari Status Sosial

Cerdas, mendapatkan nilai terbaik, dan lulus menjadi dokter. Ya, itulah Hye Jin. Setelah membuka klinik di desa Gongjin, sayangnya Hye Jin memandang orang lain hanya berdasarkan status sosial. 

Hal itu bahkan disampaikannya ke Du Shik dengan mengatakan bahwa dia hanya berteman dan menjalin hubungan dengan orang yang status sosialnya sama dengannya. 

4 dari 5 halaman

Hidup Nggak Selalu Adil

Setiap orang pasti pernah punya masa lalu. Yup, begitu pula dengan warga Gongjin yang punya masa lalu. Sayangnya, nggak semua orang mau mengungkapkan masa lalunya. 

Namun, ada satu yang menceritakan masa lalunya adalah Oh Cheon Jae, si pemilik kedai kopi di Gongjin yang pernah gagal menjadi penyanyi. 

Ada satu momen, Hye Jin menyebut bahwa orang yang nggak mampu menggapai mimpinya karena nggak punya tekad adalah seorang yang pengecut dan payah. 

Yup, kebiasaan menjustifikasi orang lain tanpa tahu perjuangan di belakangnya adalah salah satu hal yang dapat menyakiti orang lain. 

Padahal nggak semua orang hidupnya mulus-mulus saja. Nggak jarang, ada yang harus berlari sekuat tenaga, untuk menuju impian dan harapannya, namun di ujung jalan menemui jurang. 

"Kau cerdas, nilaimu bagus, dan menjadi dokter, hidupmu tak berhalangan...kau tak berpikir tak ada yang mustahil asal punya tekad...Hidup tak selalu adil bagi semua orang," kata Du Shik kepada Hye Jin. 

 

5 dari 5 halaman

Berani Berbuat, Berani Bertanggung Jawab

Ini adalah hal yang perlu dilakukan, ketika kita melakukan sesuatu yang ternyata menyakiti atau merugikan orang lain. 

Di serial ini, lantaran nggak terbiasa dengan kehidupan sosial warga Gongjin, membuatnya harus mengumpat. Alhasil umpatannya menyakiti perasaan warga Gongjin. Sempat gengsi, mau nggak mau Hye Jin harus menebus kesalahannya dengan meminta maaf. 

Nah, kamu penasaran dengan jalan cerita Hometown Cha Cha Cha? Dengan jaringan internet yang kuat, kamu bisa menonton serial ini di platform layanan streaming. 

Agar keseruan nontonmu berjalan lancar, kamu bisa mengandalkan kecepatan koneksi internet rumah super cepat dengan teknologi fiber optic. 

Dengan layanan internet rumah ini, kamu bisa leluasa mengakses internet dari mana saja, nggak cuma dari rumah tapi juga dari luar rumah. Maka dari itu, pilihlah provider yang memiliki kuota HP bersama yang dapat dibagi-bagi dengan anggota keluarga sebesar 25 GB. 

Yuk, nikmati kenyamanan berinternet di mana saja dan kapan saja dengan internet rumah super cepat dan harga bersahabat!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini