Sukses

Pianis Ananda Sukarlan Umumkan Positif Terpapar Covid-19

Unggah foto terbaring di rumah sakit dan menggunakan oksigen, Ananda Sukarlan umumkan diri terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pianis kenamaan Tanah Air, Ananda Sukarlan, mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui dalam unggahan terbaru Ananda Sukarlan di akun Twitter milik @anandasukarlan.

Terbaring di rumah sakit dengan bantuan oksigen, pria 53 tahun itu tak menyangka dirinya bisa terpapar Covid-19. Padahal selama ini, dirinya selalu berusaha agar tak terjangkit Covid-19. 

"Eeeehh kena juga akhirnya. Let me join the club of the positive guys @FebyIndirani @druonwriting @chicohaki.. Siapa lagi yah," tulis Ananda Sukarlan pendiri Yayasan Musik Sastra Indonesia dikutip dari akun Twitternya, Senin (21/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saturasi Oksigen

Tak hanya melalui akun Twitternya, Ananda Sukarlan juga mengumumkan melalui Instagram pribadinya. Dalam video singkatnya, ia menjelaskan berapa saturasi oksigennya selama dirawat di rumah sakit.

"Gara gara covid saya jadi tahu, kalau cek saturasi dicek dari jari, dan setiap jari itu beda saturasnya. kadang saturasinya kadang 94, 96 dan yang paling tinggi saturasinya jari ini (tengah)," kata Ananda Sukarlan.

3 dari 4 halaman

Percaya Covid-19

Dalam unggahan berikutnya, Ananda Sukarlan juga menjelaskan bahwa dirinya bukan orang yang tidak percaya Covid-19. Apalagi, dirinya selalu mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan setiap keluar rumah.

"Ehh gue bukan covidiot loh. Gue percaya Covid, bahkan selalu pake masker," kata Ananda Sukarlan.

4 dari 4 halaman

Apes

Menurut Ananda Sukarlan, apa yang ia alami saat ini hanya karena ketidakberuntungan semata. Kendati demikian, ia tetap mensyukuri apa yang dirasakan saat ini.

"Apes aja ini kena. Yg gue ga percaya itu janji elu bakal berubah cyyynn," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.