Sukses

6 Potret Seru BTS Hadiri UNGA, Menggoyang Ruang Sidang PBB hingga Pin yang Bikin Penasaran

BTS manggung di stadium atau venue konser? Ah, itu biasa! Kali ini mereka tampil di ruang sidang United Nations General Assembly (UNGA) alias Sidang Majelis Umum PBB.

Liputan6.com, New York - Berpidato dalam United Nations General Assembly (UNGA) atau Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, jelas bukan perkara main-main. Pencapaian ini berhasil diraih oleh BTS, yang ditunjuk sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Dalam pidato di Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) yang digelar Senin (20/9/2021) kemarin, secara bergantian RM BTS dkk menyoroti banyak hal.

Mulai dari soal harapan di tengah pandemi, perubahan iklim, hingga vaksinasi. Tak hanya itu, diputar pula rekaman saat mereka membawakan lagu "Permission to Dance" di ruang sidang.

Momen istimewa ini, tentu layak buat dikenang. Bidikan kamera mengabadikan kunjungan mereka ke markas PBB di New York ini. Tak sedikit yang dibagikan sendiri oleh sang superstar K-Pop. Berikut di antaranya:

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menarik Perhatian Pewarta Foto

Kehadiran BTS di SDG Moment, menarik perhatian pewarta foto. Potret septet ini pun diburu, termasuk saat hendak memasuki gedung tempat berlangsungnya sidang. 

3 dari 7 halaman

2. Permission to Dance di Ruang Sidang

BTS manggung di stadium atau venue konser? Ah, itu biasa! Kali ini mereka merekam penampilan mereka membawakan "Permission to Dance" di ruang sidang di markas PBB. Videonya diputar setelah mereka berpidato di SDG Moment.

4 dari 7 halaman

3. Suara Anak Muda

BTS berpidato di SDG Moment untuk menyuarakan anak muda. Dalam pidatonya, mereka membawa dua buah papan yang memvisualisasikan aspirasi generasi muda, khususnya dalam menghadapi pandemi. 

Kira-kira, berapa banyak suara ARMY yang terangkum di sini, ya?

 

5 dari 7 halaman

4. Temui Tokoh Dunia

Dalam acara diplomatik ini, BTS tentu saja tak hanya mendampingi Presiden Korea Selatan Moon Jae In saja. Mereka juga bertemu dengan sejumlah tokoh dunia, salah satunya adalah Amina J Mohammed, Wakil Sekretaris Jenderal PBB. 

6 dari 7 halaman

5. Penampilan Apik BTS

Foto ini tentu bikin hati ARMY sejagat bangga dan berbahagia. Jimin dkk tampil rapi dengan setelan jas resmi hitam-hitam, dengan latar markas PBB. 

7 dari 7 halaman

6. Makna di Balik Pin SDG

Sejumlah personel BTS menggunggah foto selfie pada momen istimewanya di PBB. Ada sejumlah detail yang menarik perhatian publik. Mulai dari masker dengan logo bendera Korsel - lambang PBB, nametag, hingga yang terakhir pin SDG dengan warna pelangi. 

Dalam situs resmi PBB, diungkap bahwa pin ini menyimbolkan dukungan terhadap SDG. Pin ini terdiri dari 17 warna, yang masing-masing mewakili satu fokus tujuan SDG, mulai dari mengentaskan kemiskinan (merah), melawan kelaparan (kuning kecokelatan), sanitasi dan air bersih (biru muda), aksi di bidang iklim (hijau tua), dan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.