Sukses

Putri Beatrice Lahirkan Anak Pertama, Bayinya Bakal Dapat Gelar Kebangsawanan Italia

Putri Beatrice melahirkan anak pertamanya dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada Sabtu pekan lalu.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II baru saja mendapat cicit ke-12 dari Putri Beatrice. Pada Senin (20/9/2021) kemarin, Istana Buckingham melaporkan bahwa putri Pangeran Andres ini melahirkan seorang bayi perempuan.

Ini adalah anak pertamanya dengan sang suami, Edoardo Mapelli Mozzi.

Bayi mungil ini dilahirkan pada Sabtu malam pekan lalu di Rumah Sakit Westminster London, diwartakan CNN. Bobotnya mencapai 6 pon dan 2 ons, atau sekitar 2,75 kilogram.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperkenalkan ke Kakak

"Kakek-nenek dan nenek buyut bayi yang baru lahir ini telah diberi kabar dan mereka semua bahagia mendengarnya. Pihak keluarga mengucap terima kasih kepada staf rumah sakit atas penanganan yang begitu hebat," begitu isi pernyataan pihak Istana Buckingham.

Putri Beatrice dan buah hatinya disebut berada dalam keadaan sehat. Pasangan ini dinyatakan sudah tak sabar untuk memperkenalkan si kecil Christopher Woolf alias Wolfie, putra Edoardo Mapelli Mozzi dari hubungannya yang terdahulu.

3 dari 5 halaman

Bangsawan Italia

People mencatat bahwa bayi perempuan yang namanya belum diumumkan ini akan menyandang gelar kebangsawanan. Namun bukan dari Kerajaan Inggris.

Gelar ini didapat dari garis ayahnya, yang merupakan keturunan aristokrat Italia. Ayah Edoardo adalah Count Alessandro Mapelli Mozzi, yang akan mewariskan aset nenek moyang kepada putra pertamanya ini termasuk Villa Mapelli Mozzi di Italia Utara yang berasal dari abad ke-19.

4 dari 5 halaman

Seorang Count

Count Alessandro mengatakan bahwa Edoardo adalah satu-satunya keturunan lelaki yang akan membawa keluarga mereka ke generasi selanjutnya.

"Ia adalah seorang count, istrinya otomatis adalah seorang countess dan anak-anaknya akan menjadi count atau nobile donna," kata Count Allessandro kepada The Daily Mail, seperti diwartakan People.

5 dari 5 halaman

Gelar Putri Beatrice

Putri Beatrice sendiri saat masih lajang menyandang nama "Her Royal Highness Princess Beatrice of York." Namun setelah menikah keterangan "York" dalam titelnya dihapus.

Di keluarga Kerajaan Inggris, Putri Beatrice kini secara resmi menyandang nama Her Royal Highness Princess Beatrice, Mrs. Edoardo Mapelli Mozzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.