Sukses

Sandiaga Uno Dipuji Sebagai Pimpinan Idola Anak Muda

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja ke perkampungan Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja ke perkampungan Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Tengah pada 18 September 2021. Kunjungan Sandiaga Uno mendapat sambutan meriah warga setempat.

Berbagai lapisan masyarakat menyemut menantikan kehadiran suami Nur Asia Uno ini ke lokasi Desa Wisata Tamansari. Beragam usia bersiap memberikan sambutan kepada orang nomor satu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Sesampainya di lokasi, Sandiaga Uno langsung diserbu masyarakat. Ia menyampaikan kekagumannya melihat potensi pariwisata lokal di Banyuwangi seperti Desa Wisata Tamansari.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Potensi Wisata

"Desa Tamansari memiliki potensi wisata besar, mulai dari Kawah Ijen hingga sendang Seruni yang dikelola swadaya masyarakat," kata Sandiaga Uno di tengah-tengah masyarakat. Jika dikelola dengan baik, Sandiaga Uno mengatakan, Desa Tamansari bisa menjadi destinasi masyarakat internasional di masa depan.

 

 

3 dari 5 halaman

Destinasi Kelas Dunia

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno memprediksi wisata lokal seperti Kawah Ijen dan Desa Tamansari bisa menjadi destinasi kelas dunia.

"Ke depan akan menjadi desa wisata tujuan dunia, karena alamnya dipelihara dengan baik, budaya dan historisnya kuat," kata Sandiaga Uno yakin.

 

 

4 dari 5 halaman

Didatangi Mahasiswi

Seorang mahasiswi berani menghampiri Sandiaga Uno saat berkeliling di Desa Wisata Tamansari. Mahasiswi itu bernama Nanda, yang diketahui berasal dari salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah. Sandiaga Uno kemudian menyempatkan berdialog dengan Nanda.

 

 

5 dari 5 halaman

Dipuji

Usai berdialog, Nanda mengungkapkan kegembiraanya bisa menyamapikan langsung aspirasinya. "Tidak disangka bisa langsung ketemu dengan mas menteri, menyampaikan aspirasi dan berfoto selfie," ujarnya.

Ia memuji menteri Sandiaga Uno sebagai pimpinan idola anak muda dan mendoakan semoga bisa menjadi orang nomer satu di negeri ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.