Sukses

Dimas HK dan Dara Ayu Berkolaborasi di Lagu Karangkates Temu Kangen

Lagu Karangates Temu Kangen diciptakan Dimas HK dari kisah perbedaan keyakinan dalam hubungan asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Dimas HK menampilkan kolaborasi bersama Dara Ayu di lagu berjudul "Karangkates Temu Kangen". Di Jawa Timur, nama Dara Ayu sangat populer karena seringkali viral melalui lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa.

"Karangkates adalah tempat yang menjadi saksi cinta, yang diperankan oleh Dimas dan Dara Ayu," kata Dimas HK kepada pewarta di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Meskipun baru berduet, Dimas HK mengaku mendapatkan chemistry bersama dengan Dara Ayu saat melantunkan lagu tersebut.. "Dara asyik, langsung nyambung dan enak diajak kolaborasi," Dimas HK menguraikan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerjasama Dua Label Rekaman

Lagu Karangkates Temu Kangen ini merupakan garapan dua label nasional, Lima Bintang Records yang menaungi Dimas HK dan Ta Pro Musik yang menaungi Dara Ayu. Keduanya baru pertama kali bertemu dan berkolaborasi dalam sebuah kerjasama musik.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dipuji Dara Ayu

Musikalitas Dimas HK mendapat pujian dari Dara Ayu. Meski lebih dulu berkibar sebagai penyanyi, Dara Ayu tak segan memuji penghayatan Dimas HK dalam menyanyikan lagu kolaborasi mereka.

"Dimas asyik juga. Mudah-mudahan lagunya bisa menginspirasi," kata Dara Ayu memuji musikalitas Dimas HK.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ciptaan Dimas HK

Lagu "Karangkates Temu Kangen" diciptakan oleh Dimas HK bersama dengan musisi muda bernama Doni. Lagu ini, kata Dimas HK, terinspirasi dari perbedaan keyakinan pasangan kekasih yang sedang memadu asmara.

"Banyak pasangan kandas, karena tidak hadirnya restu dari orangtua dengan alasan berbeda keyakinan. Inilah realitas yang banyak terjadi di Indonesia," Dimas HK menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Menghayati

Begitu dalam lirik lagu ini, sehingga membuat Dimas HK dan Dara Ayu larut dalam penghayatan, seolah-olah ini adalah kisah asmara keduanya. "Memang lagunya bagus banget, punya pesan dan makna yang dalam mengenai cinta yang berbeda keyakinan, terhalang restu orangtua karena keyakinan yang tak sama," Dara Ayu menambahkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.