Sukses

Aktor Jay Khresna Garap Film yang Mengangkat Kearifan Lokal Indramayu

Aktor Jay Khresna mencoba tetap berkreasi di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Jay Khresna mengakui lesunya dunia perfilman saat pandemi Covid-19. Namun meski begitu, dirinya tak kehabisan akal.  Dirinya bersama dengan pegiat perfilman mulai mencari solusi dengan menggarap film yang nantinya akan ditayangkan melalui platform media sosial Youtube.

Tak lama lagi, satu film dokumenter yang mengangkat kearifan lokal Indramayu akan digarap oleh Sumur Production. Jay Khresna terlibat di dalamnya sebagai pemeran utama sekaligus line produksi, serta selaku eksekutif produser adalah Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Sekarang ini lagi proses produksi. Jadi film 'Ngarot' ini akan mengangkat sisi kearifan lokal Indramayu. Karena sebagai putra daerah kita memang ingin mengangkat seni budaya dan kearifan lokal Indramayu agar lebih dikenal luas," ujar Jay Khresna saat ditemui di peresmian Kopid Garden dan HUT pertama Warkop Kopid, di Indramayu, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain

Sementara untuk para pemain yang terlibat di film "Ngarot" ini, Jay mengaku masih belum dapat menginformasikannya lantaran masih dalam proses pemilihan.  

“Semua pemain belum bisa diinformasikan. Kemarin baru selesai proses casting. Tapi dalam waktu dekat akan kita infokan lebih lanjut," kata pendiri MKD Training ini.

 

3 dari 4 halaman

Terdampak

Di samping itu, pemain film "Kalam Kalam Langit" dan "Jejak Cinta" ini juga mengakui bahwa pandemi membuat dirinya dan sejumlah pegiat film jelas merasa terdampak lantaran film tidak bisa lagi tayang seperti biasa di bioskop-bioskop. 

Sembari mencoba membuat sejumlah film yang nantinya akan ditayangkan di Youtube, Jay mengaku kini tengah menggarap bisnisnya yang bergerak di bidang kuliner. Jay membuka usaha kuliner yang diberi nama Warkop Kopid, yang di dalamnya terdapat area Kopid Garden untuk pengunjung bersantai sembari bersantap makanan.

“Iya jadi kemarin merayakan ultah pertama bisnis kuliner saya Warkop Kopid, dan meresmikan Kopid Garden. Sudah setahun belakangan ini saya buka usaha kuliner di Indramayu. Alhamdulillah sukses dan banyak yang suka dengan Warkop Kopid saya," ungkap Jay.

 

4 dari 4 halaman

Lomba

Di momen ulang tahun Warkop Kopid dan peresmian Kopid Garden tersebut, Jay menggelar sejumlah lomba untuk masyarakat Desa Patrol Indramayu. Di antaranya lomba menyanyi Kopid Singer, lomba menggambar, mewarnai, dan kompetisi sepakbola Kopid Cup. 

Namun karena dalam kondisi pandemi, momen perayaan satu tahun Warkop Kopid, Peresmian Kopid Garden, Lomba Menyanyi Kopid Singer tersebut digelar secara virtual yang ditayangkan melalui live streaming.

Sejumlah penyanyi Pantura pun turut memeriahkan momen ultah Warkop Kopid dan Peresmian Kopid Garden. Sebut saja di antaranya Tia Inova, Ayu Karlina, Siti Aliyah, Elsa Nanda, Angga Dean, Eko Sukarno, Nissa AP, Teddy AR, Sri Mulyani, Danuar Barata, Sardim Banyu Bening, Dian Sanex, Robi and Gengs, Shawong Sokojati, serta bintang tamu penyanyi Camila Rasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.