Sukses

Nonton Drama Last Madame di Vidio, Menguak Cerita Sebuah Ruko Tua

Last Madame hadir di platform streaming Vidio. Last Madame bercerita tentang seorang bankir yang ingin menyelesaikan urusan warisan neneknya yang meninggalkan sebuah ruko tua. Di sana ia menemukan fakta bahwa ruko itu bukan tempat biasa.

Liputan6.com, Jakarta Selain drama Mandarin dan drama Korea, Vidio sebagai layanan OTT lokal terbesar di Indonesia kembali hadir dengan tayangan barunya. Pada kesempatan ini, Vidio menayangkan serial drama asal Singapura berjudul Last Madame.

Last Madame merupakan serial drama Singapura dan Taiwan yang tayang pertama kali pada September 2019 lalu. Serial ini hadir dengan total 12 episode di negara asalnya. Digarap oleh sutradara Anthony Chen, Last Madame dibintangi oleh Joanne Peh, Fiona Fussi, Lina Ng, dan aktor berbakat lainnya.

Serial ini menceritakan tentang seorang bankir yang berinisiatif untuk menyelesaikan permasalahan warisan ruko milik nenek buyutnya di Singapura. Ia kemudian berangkat dari tempat tinggalnya di Hong Kong.

Perjalanannya dalam menyelesaikan masalah tidak semudah itu. Ketika sang bankir melakukan penelusuran di ruko tua tersebut, ia menemukan cerita masa lalu tentang tempat tersebut. Seperti apa kisahnya? Berikut adalah sinopsis singkat Last Madame.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Ruko

Ditemani oleh seorang sejarawan, sang bankir bernama Chi Ling (Fiona Fussi) mulai meneliti satu per satu perabot yang ada di dalam ruko itu. Tak selang beberapa lama, sejarawan tersebut menyimpulkan bahwa bangunan tua itu telah ada sejak tahun 1930.

Setelah melakukan pengusutan lebih mendalam, Chi Ling mendapati fakta bahwa ruko tersebut dulunya adalah rumah bordil. Sang buyut merupakan kepala bordil yang memimpin jalannya kegiatan di rumah tersebut.

Ia mulai berpikir buruk tentang nenek buyutnya tersebut. Akan tetapi, ia kembali menemukan temuan terbarunya. Ternyata nenek buyutnya itu menjalankan bisnis ini karena sebuah misi. Pada tahun 1930, kedudukan perempuan pada saat itu memang belum sejajar dengan laki-laki.

Fung Lan, sang kepala rumah bordil, dahulu sering mengajak para gadis untuk bekerja di tempatnya. Melalui tangannya, Fung Lan kemudian mengajari mereka untuk berdiri di atas kaki mereka sendiri.

Sayangnya, cara yang ditempuhnya melebihi apa yang terlihat dipermukaan. Akan ada intrik, prostitusi, hingga pembunuhan. Langkah apakah yang akan diambil oleh Chi Ling selanjutnya ketika mengetahui ini semua?

3 dari 3 halaman

Dinobatkan sebagai Best Asian Drama

Serial Last Madame berhasil menarik perhatian di luar negara asalnya. Series ini berhasil menjadi nominator untuk beberapa ajang penghargaan baik di dalam dan luar negeri. Walaupun belum berhasil memboyong semua piala, namun ada satu prestasi yang patut dibanggakan oleh sang sutradara.

Serial Last Madame berhasil membawa pulang piala dan gelar Best Asian Drama dalam acara Asian Content Awards 2020 yang digelar di Busan, Korea Selatan. Nama Last Madame bersanding dengan beberapa drama Korea yang tak kalah populer yakni Crash Landing on You dan yang lainnya.

Apakah Anda semakin penasaran untuk menonton serial yang dinobatkan sebagai Best Asian Drama ini? Kini Anda bisa nonton Last Madame sub indo melalui layanan streaming Vidio. Download aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.