Sukses

Kronologi JinJin Astro Positif Covid-19, Sempat Negatif Saat Tes Pertama

JinJin Astro pertama kali merasa kurang enak badan pada 16 September lalu.

Liputan6.com, Seoul - Satu lagi artis Korea Selatan yang dinyatakan positif menderita Covid-19: JinJin Astro. Agensi yang menaungi grup ini, Fantagio Entertainment, mengungkap kronologinya pada Minggu (19/9/2021).

"Pada 16 September, JinJin Astro merasa kurang enak badan dan untuk berjaga-jaga ia menjalani tes PCR. Pada saat itu, ia menerima hasil tes negatif," kata perwakilan Fantagio, seperti diwartakan Soompi.

Hanya saja meski mendapat hasil tes negatif, kondisi tubuh idola K-Pop ini kembali memburuk beberapa hari kemudian.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali Rasakan Gejala

"Pada 18 September, dia kembali merasakan gejala tak normal dan kembali menjalani tes PCR. Pada 19 September, dikonfirmasi bahwa ia mendapat hasil positif," kata perwakilan Fantagio.

3 dari 5 halaman

Para Personel Astro

Disebutkan pula bahwa saat ini pria bernama asli Park Jin Woo ini sudah menjalani isolasi mandiri, mengikuti arahan dari pemerintah.

Sementara itu, para personel Astro dan staf agensi yang sempat bertemu dengan JinJin langsung menjalani tes dan menunggu hasilnya.

4 dari 5 halaman

Langsung Isoman

"Semua acara yang telah dijadwalkan langsung dibatalkan dan semua [kru dan personel] langsung menjalani isoman secara sukarela," tuturnya.

Di pengujung pernyataannya, Fantagio minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran banyak orang.

5 dari 5 halaman

Gahyeon Dreamcatcher

Selama beberapa bulan terakhir, kian banyak artis Korea Selatan yang positif Covid-19. Pada hari yang sama dengan pengumuman tentang JinJin, Gahyeon Dreamcatcher juga dinyatakan menderita penyakit yang disebabkan virus Corona ini.

Semua aktivitas Dreamcatcher dibatalkan dan para personelnya langsung menjalani isoman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.