Sukses

Nugget Geprek Viral, Chef Arnold Ajarin Jessica Jane Bikin Sendiri di Rumah

Begitu menariknya Nugget Geprek ini, Chef Arnold membagikan resepnya kepada Youtuber muda Indonesia, Jessica Jane.

Liputan6.com, Jakarta Makanan viral bermunculan hampir setiap waktu, Memanfaatkan bahan-bahan yang biasa beli di pasar atau supermarket, jadilah makanan lezat yang menggugah selera. Paling baru adalah Nugget Geprek ala Chef Arnold yang viral di media sosial.

Selama ini makanan geprek identik dengan ayam goreng berlapis tepung kemudian digeprek (dipukul atau ditekan) dan dicampur dengan sambal ulekan. Dengan begitu ayam goreng tepung itu jadi hancur dan mudah dimakan. Tetapi Chef Arnold menghadirkan resep unik yakni Nugget Geprek. Sensasi makannya jelas berbeda, karena ayam biasa memiliki tulang, sementara nugget tanpa tulang dan daging isi yang lebih lembut.

Begitu menariknya Nugget Geprek ini, Chef Arnold membagikan resepnya kepada Youtuber muda Indonesia, Jessica Jane. Juri Master Chef Indonesia ini mengajari Jessica Jane secara online cara membuat nugget geprek di rumah.

Kirim Bahan-Bahan Makanan Plus Ulekan

Nugget Geprek ala Chef Arnold ini mudah sekali dibuat di rumah. Untuk mengajari Jessica Jane bikin nugget geprek, Chef Arnold tak hanya mengirim bahan-bahan makanannya tapi juga ulekan batu untuk membuat sambal gepreknya. Jessica Jane yang menerima paket dari Chef Arnold sampai terkejut karena di dalam paket ada ulekan batu. Pantas berat banget, kata Jessica.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nugget geprek ala Chef Arnold antara lain cabai rawit, bawang putih, kaldu ayam bubuk, jeruk limo atau kunci, gula, garam dan Kanzler Crispy Chicken Nugget.

Nugget Geprek ala Chef Arnold ini menggunakan bahan utama Kanzler Crispy Chicken Nugget. Chicken Nugget ini cukup spesial karena dilengkapi dengan bubble crumbs, yang setelah digoreng bisa dijadikan kremesan dan membuatnya terasa tetap krispi dan kriuk saat dimakan. Chef Arnold menyebutkan kalau Nugget Geprek buatannya memiliki tasty, extra mealty, delicious dan pasti krispi.

"Jadi kalau misalnya itu digoreng, crispy, habis itu sisanya, remah-remahan itu ditaruh di atas nasi," kata Chef Arnold sembari menunjukkan dua jempol yang menandakan kalau bakal mantap sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Bikin Nugget Geprek

Pertama-tama, Chef Arnold meminta Jessica memanaskan minyak untuk menggoreng cabai rawit dan bawang putih.

"Cabe rawit sama bawang putihnya harus disangrai sedikit di minyak yang panas. Gak perlu lama, diaduk sebentar dan diangkat pakai saringan. Apinya kecilin," kata Chef Arnold.

Menurutnya, bawang dan cabe rawit yang disangrai akan membuatnya menjadi lebih soft dan muncul sedikit rasa manisnya. Selain itu, dengan dimasak terlebih dahulu, sambal geprek tidak akan cepat basi setelah diulek.

Untuk menghasilkan rasa nugget yang pas, Chef Arnold meminta Jessica untuk menggoreng Chicken Nugget dengan api kecil dan tidak terlalu besar.

Seperti apa kelanjutan pelajaran memasak Nugget Geprek ala Chef Arnold dengan Kanzler Crispy Chicken Nugget yang ada bubble crumbs ini? Apakash Jessica sukses membuat sambal geprek dan Nugget Gepreknya?

Selengkapnya tonton video berjudul "Ajarin Jessica Jane Ngulek Nugget Geprek Kekinian" di channel Youtube Arnold Poernomo. Klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.