Sukses

7 Potret Pesantren Milik Azis Gagap, Tanahnya Luas dan Ada Fasilitas Ternak hingga Berkebun

Pesantren Azis Gagap bernama Ash-habul Aziziyah ini terletak di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik aksi kocak sebagai pelawak setiap di atas panggung komedi, sosok Azis Gagap memiliki kepedulian yang sangat besar pada dunia Pendidikan Agama Islam.

Pesantren yang dikelola Azis Gagap ini memiliki nama Ash-habul Aziziyah dan terletak di kawasan Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Suasana pesantren yang tanahnya luas ini pun dibuat sangat asri dan jauh dari kebisingan. Lahannya pun tak hanya dimanfaatkan untuk bangunan, namun juga dijadikan area untuk ternak dan bercocok tanam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Kunjungan Sahabat

Luasnya pesantren Azis Gagap terlihat dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Amanda Caesa. Kala itu, Amanda dan ayahnya, Parto, sedang berkunjung ke sana. Sebagai sahabat Azis Gagap, Parto pun disambut hangat.

Dari situlah terlihat seperti apa pemandangan di area sekitar pesantren. Azis pun menjelaskan bahwa pesantrennya memiliki ustaz yang tinggal di sekitar pesantren. Jumlah santri di pondok pesantren itu ada sekitar 50 orang.

3 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Hal menarik lainnya, lahan di pesantren Azis Gagap itu dimanfaatkan sebagai lokasi peternakan hewan bahkan hingga perkebunan. Seperti apa tampilannya? Berikut deretan potretnya seperti diambil dari kanal YouTube Amanda Caesa.

4 dari 10 halaman

1. Foto Azis

Suasana bangunan pesantren terlihat sederhana. Pada salah satu sisi, terdapat ruangan yang jendela depannya dipajang foto Azis Gagap

5 dari 10 halaman

2. Kandang Ayam

Di lahan area luar bangunan terdapat kandang ayam yang sedang diternak.

6 dari 10 halaman

3. Pemukiman

Seperti inilah suasana pemukiman para ustaz yang tinggal di sekitar pesantren.

7 dari 10 halaman

4. Aula

Pesantren ini memiliki aula yang sederhana namun sangat asri.

8 dari 10 halaman

5. Kolam Ikan

Kolam ikan di pesantren Azis Gagap ini sangat luas bahkan terdapat gazebo di sekitarnya.

9 dari 10 halaman

6. Koridor

Suasana koridor menuju kamar para santri terlihat berwarna-warni.

10 dari 10 halaman

7. Kamar

Lantaran Amanda Caesa yang berkunjung, kamar yang disorot pun milik seorang santriwati. Ukurannya bisa dibilang cukup dan ada kamar mandi di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.