Sukses

Heboh Presiden Jokowi Diundang Coldplay Hadiri Global Citizen Live

Undangan terhadap Presiden Joko Widodo itu disampaikan Coldplay lewat cuitan di akun Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat lini masa dihebohkan dengan cuitan grup band Coldplay. Band yang beranggotakan Chris Martin, Johnny Buckland, Guy Berryman, Will Champion ini mengumumkan sebuah undangan di akun Twitter terverifikasinya pada 18 September 2021.

Undangan tersebut ditujukan Coldplay untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Band yang dikenal melalui lagu "Speed of Sound" dan "Yellow" mengundang Presiden Jokowi untuk terlibat dalam Global Citizen Live. 

"Jokowi, maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen terhadap planet ini?," cuit Coldplay yang langsung dibanjiri 18,7 ribu tanda suka.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Bagi Pemimpin

"Di mana Anda memimpin, orang lain akan mengikuti," tulis band yang baru-baru ini dikabarkan akan berkolaborasi dengan boyband Korea Selatan BTS itu lebih lanjut.

Dalam salah satu cuitan balasan, Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat mengatakan sudah menyampaikan surat undangan pidato itu lewat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Surat undangan kpd Presiden utk pidato di konser akbar @GlblCtznsudah saya sampaikan 2 minggu lalu via Menko @airlangga_hrt," tulisnya. "Semoga Pres @jokowi bisa sampaikan suara &aspirasi Indonesia utk perubahan iklim > isyu terpenting bagi umat manusia dan planet bumi. @fpcindo," kata Dino Patti Djalal.

 

3 dari 5 halaman

Undang Pemimpin Negara Lain

Rupanya, bukan hanya Presiden Jokowi saja yang diundang untuk terlibat dalam kampanye tersebut. Dalam cuitan lain, Coldplay juga mengundang Presiden Prancis Emmanuel Macron lewat akun Twitter resminya, untuk bergabung dengan mereka.

"Presiden Emmanuel Macron: 6 tahun setelah perjanjian Paris, #GlobalCitizenLive akan datang ke Paris. Kepemimpinan Anda adalah kunci untuk maju sebelum presidensi #COP26 dan #EU Anda," tulis mereka.

 

4 dari 5 halaman

Kampanye Global Citizen Live

Mengutip laman resminya, Global Citizen Live adalah kampanye untuk membangun gerakan 100 juta warga global, dalam mengambil tindakan demi membantu mencapai visi mereka yaitu mengakhiri kemiskinan ekstrem di 2030.

Salah satu kegiatan mereka adalah pertunjukkan Global Citizen Live, yang tahun ini disiarkan mulai pada 25 September 2021 dari berbagai kota di berbagai negara, di mana salah satu pengisi acaranya adalah Coldplay.

 

5 dari 5 halaman

Disiarkan 6 Benua

Disiarkan dari enam benua, siaran itu akan menampilkan, artis, selebritas, dan pemimpin dunia yang bersatu untuk menciptakan perubahan dan berdampak pada iklim dan kemiskinan.

Global Citizen Live merupakan bagian dari kampanye Global Citizen 2021 yaitu Recovery Plan for the World.

Recovery Plan for the World sendiri berfokus pada lima tujuan utama yaitu: mengakhiri Covid-19 untuk semua, mengakhiri krisis kelaparan, melanjutkan pembelajaran untuk semua, melindung planet, dan memajukan kesetaraan untuk semua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.