Sukses

Erwin Gutawa dan Yura Yunita Bawakan Kembali Lagu Hits Ruth Sahanaya Berjudul Tak Kuduga

Ruth Sahanaya mempopulerkan lagu Tak Kuduga medio 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta - Penikmat musik sudah tak asing dengan lagu berjudul "Tak Kuduga". Lagu ini populer saat dibawakan Ruth Sahanaya di tahun 1989. Lagu ini juga dianugerahi penghargaan untuk kategori Album Pop Kreatif terlaris dalam BASF Award 1989.

Erwin Gutawa, pencipta lagu "Tak Kuduga" memutuskan untuk kembali menaikkan pamor lagu tersebut dengan aransemen yang jauh lebih kekinian. Penyanyi Yura Yunita didapuk ayah Gita Gutawa ini untuk menyanyikan lagu tersebut.

Ada dua misi yang diusung Erwin Gutawa saat memutuskan menggaungkan kembali lagu Tak Kuduga. Pertama, ia ingin mengajak orang-orang yang mengetahui lagu itu bernostalgia. Kedua, ia ingin memperkenalkan kembali lagu tersebut di era kekinian.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melestarikan

"Versi baru Tak Kuduga diharapkan tak hanya dapat membangkitkan nostalgia, tetapi juga sebagai bentuk adaptasi dan upaya melestarikan karya musik Indonesia dahulu dan kini," kata Erwin Gutawa di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dolby Atmos

Erwin Gutawa mengatakan, versi baru lagu "Tak Kuduga" dihadirkan dengan teknologi Dolby Atmos. Nantinya, dia melanjutkan, bakal membawa pendengar musiknya merasakan sensasi dan nuansa baru.

"Saya merilis lagu Tak Kuduga dengan versi spatial audio, yang nantinya membawa sensasi baru dalam mendengarkan musik. Termasuk versi baru Tak Kuduga ini," Erwin Gutawa menjelaskan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penata Suara dari Amerika

Dalam penggarapan lagu ini, Erwin Gutawa juga melibatkan penata musik ternama asal Amerika Serikat bernama Chris Gehringer. Di industri musik mancanegara, Chris Gehringer dikenal memiliki sejumlah karya musik yang diganjar nominasi Grammy Awards.

 

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Yura Yunita

Soal Yura Yunita, Erwin Gutawa tak meragukan kemampuan pelantun lagu "Harus Bahagia" dalam mengolah vokal. Karakter suara Yura Yunita, diakui Erwin Gutawa, dirasa menyatu dengan lagu yang sebelumnya populer di tahun 1989.

"Saya sangat excited bisa bekerjasama dengan Yura. Energinya Yura sangat menular ke saya ya," dia mengakhiri.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.