Sukses

Gara-Gara Komentari Kasus Shandy Aulia, Melaney Ricardo Disomasi 

Melaney Ricardo dianggap memberikan pertanyaan yang tendensius.

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo disomasi oleh pihak Laura Aprilya Bakkara terkait permasalahan Shandy Aulia. Nama Melaney ikut terseret karena perkataannya dalam program acara Kopi Viral. 

Menurut kuasa hukum, Laura Aprilya Bakkara, somasi terhadap presenter 41 tahun itu telah dilayangkan Jumat (17/9/2021).

“Sudah ya. Melaney Ricardo sejak Jumat kita layangkan surat somasi ya, terkait ucapan dia di Kopi Viral," kata Rinto Maha kepada wartawan. 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langkah Hukum

Somasi dilayangkan setelah Melaney Ricardo melontarkan perkataan soal langkah kuasa hukum Shandy Aulia, Hotman Paris terhadap pihak lawan yang tak lain adalah Laura Apriliya Bakkara.  

Hal itu dianggap membuat pihak Laura merasa disudutkan. Saat itu memang belum ada langkah hukum baik dari Shandy Aulia maupun Hotman Paris.

"Dia kan tanya ke Hotman, pada menit ke 20 'Kalau nggak ada permintaan maaf bisa dilanjutkan ke hukum nggak bang'. Ini menyudutkan dan tendensius walau faktanya satu pun tidak ada tindakan hukum dari pihak mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Sensasi

Apa yang dikatakan oleh Melaney dianggap hanya untuk mencari sensasi dengan tudingan tendensius. 

"Mereka ini demi rating mau seperti apa pun faktanya tak perduli. Faktanya tidak ada konfirmasi, padahal acara tersebut masuk klasifikasi jurnalistik," sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Menyesalkan

Dalam kesempatan itu, pihak Laura juga sangat menyesalkan dengan apa yang dikatakan oleh Melaney. Pasalnya, namanya menjadi bahan pergunjingan di dunia maya.  

“Klien kami sudah meminta klarifikasi dan meminta maaf jika Shandy CS tersinggung dan juga sudah ke Jakarta. Lalu kenapa diekspos tanpa fakta dan berimbang," pungkas Rinto Maha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.